Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki, Carry Pikap Kuasai Pasar

Kompas.com - 29/02/2020, 09:02 WIB
Pengujian Suzuki Carry pikap di jalur Merapi Kaliurang Yogyakarta KompasOtomotif - AFHPengujian Suzuki Carry pikap di jalur Merapi Kaliurang Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.comPenjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada awal 2020 mencatatkan raihan yang positif. Jika pangsa pasar secara retail sales periode Januari-Desember 2019 hanya 10 persen, pada bulan pertama (Januari) 2020 bisa mencapai 12,5 persen.

Dari sekian banyak model, Carry pikap menjadi tulang punggung penjualan utama Suzuki di Indonesia, dengan capaian 5.704 unit, berkontribusi hingga 56 persen dari keseluruhan total penjualan Suzuki.

Hasil ini turut membuat Carry pikap bisa menguasai pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia, dengan pangsa 64 persen, Januari 2020.

Baca juga: Biaya Ubah Status Warna Kendaraan di STNK dan BPKB

New Suzuki Carry Pick UpKompas.com/Setyo Adi New Suzuki Carry Pick Up

Jika bercermin pada perolehan setahun sebelumnya (Januari-Desember 2019), Carry pikap hanya menguasai 57 persen segmen kendaraan tersebut.

“Pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS, dalam keterangan resmi (28/2/2020).

“Di Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9 persen jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64 persen,” katanya.

Baca juga: Kata Yamaha soal Harga RX-King Bekas yang Makin Mahal

Kabin Suzuki Carry lebih lega dibanding pendahulunyaKompasOtomotif - AFH Kabin Suzuki Carry lebih lega dibanding pendahulunya

Menurut Makmur, keberhasilan Carry pikap sebagai kendaraan komersial bukannya tanpa alasan.

Mesin yang bandel, bahan bakar irit, dan biaya perawatan yang murah membuat mobil ini dicari oleh para pengusaha kecil, menengah, hingga besar.

“Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan layanan aftersales yang berkualitas,” ucap Makmur.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X