Perbandingan Harga Mobil Baru, Mitsubishi Xpander dan Suzuki XL7

Kompas.com - 24/02/2020, 07:42 WIB
Mitsubishi Xpander Facelift 2020 dok.MMKSIMitsubishi Xpander Facelift 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam sebulan terakhir, pihak agen tunggal pemegang merek (ATPM) mulai meluncurkan mobil baru ke pasar. Dua yang secara tidak langsung saling bersinggungan adalah, Mitsubishi Xpander facelift dan Suzuki XL7.

Mitsubishi baru saja menyegarkan tampilan Xpander, Jumat (21/2/2020). Ubahan tampilan Xpander turut mendongkrak harga jualnya.

Dari keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Xpander facelift dibanderol dari Rp 215,8 juta (GLX M/T) hingga Rp 272,1 juta (Ultimate).

Harga jual Low MPV ini telah mengalami kenaikan yang bervariasi, mulai Rp 300.000 (GLX M/T) sampai Rp 6,8 juta (Sport A/T) dari model sebelumnya.

Baca juga: Bahas Kelebihan Spion Pintar di SUV Murah Suzuki XL7

Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.KOMPAS.com Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.

Melihat harganya, saat ini Xpander facelift berada di rentang harga yang sama dengan Suzuki XL7 yang baru meluncur pada 15 Februari 2020.

Meski berbeda segmen, menarik untuk membandingkan kedua harga model ini, karena sama-sama berstatus mobil baru di pasar. Dari situs resminya, XL7 dijual mulai Rp 230 juta (Zeta M/T) sampai Rp 267 juta (Alpha A/T).

Artinya untuk varian teratas, XL7 lebih murah Rp 5,1 juta ketimbang Xpander. Sedangkan untuk varian terbawah, Xpander lebih murah Rp 14,2 juta daripada XL7.

Baca juga: Seperti Ini Mitsubishi Xpander Facelift 2020 [VIDEO]

Xpander model 2020 diketahui mendapat ubahan di sektor eksterior yang tampak dari gril depan dengan desain baru, pelek 16 inci dengan motif baru, juga antena model shark fin.

Selain itu, visibilitas berkendara diklaim akan semakin baik berkat lampu LED di depan, serta defogger pada kaca belakang.

Pada sisi interior, motif jok berbahan fabric diklaim juga mengalami ubahan, dan beberapa detail warna door trim serta dasbor.

Baca juga: Apa Benar Panther Sudah Stop Produksi? Ini Jawaban Isuzu

Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki XL7

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X