Dunlop Uji Kenyamanan Ban Baru SP Sport LM705

Kompas.com - 20/02/2020, 15:01 WIB
Dunlop menguji coba ban terbaru SP Sport LM705 Kompas.com/Setyo AdiDunlop menguji coba ban terbaru SP Sport LM705

CIKARANG, KOMPAS.com - Ban menjadi bagian kendaraan terpenting dalam hal kenyamanan dan keselamatan berkendara. Ini juga yang disadari PT Sumi Rubber Indonesia (SRI), produsen ban Dunlop, menghadirkan produk terbaru SP Sport LM705.

Bertempat di Central Park, Meikarta, Cikarang, Kamis (20/2/2020), ban SP Sport LM705 diuji coba bersama media dalam acara Dunlop Feeling Test SP Sport LM705.

Ban pembaruan SP Sport LM704 ini menggunakan Shinobi Technology yang diklaim meningkatkan sisi kenyamanan dan kesenyapan.

Baca juga: Ini Arti Emblem RS di Mobil Honda, Banyak yang Kecele

"Teknologi Shinobi adalah teknologi baru Dunlop dalam hal desain ban, dari profil serta tapak, yang mengefektifkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang," ucap Hendra Himawan, GM Sales Plan & Admin PT SRI dalam sambutannya.

Fitur lain yang diunggulkan dari SP Sport LM705 adalah efek peredam kejut dari hentakan jalan. Ini didapat dari peningkatan kekuatan dinding ban dibanding model sebelumnya.

Cuaca hujan di Cikarang membuat pengetesan berlangsung lebih menantang. Menggunakan dua unit Toyota Camry 2019 yang dipasangkan ban kompetitor dan ban Dunlop SP Sport LM705, sesi pengetesan langsung dilakukan test driver dari Dunlop Jepang.

Baca juga: Dunlop Pamerkan Ban Masa Depan di GIIAS 2019

Dunlop menguji coba ban terbaru SP Sport LM705Kompas.com/Setyo Adi Dunlop menguji coba ban terbaru SP Sport LM705

Kontur jalan terbilang mulus dengan beberapa tergenang air. Pengetesan dilakukan dengan rute jalan lurus (kecepatan maksimal) untuk melihat kesenyapan dan kenyamanan serta jalan berkelok (handling) untuk melihat cengkraman ban di saat jalan basah.

Hasilnya, perbedaan kedua unti tes terlihat jelas. Dunlop SP Sport LM705 unggul dalam hal kenyamanan, kesenyapan, serta cengkraman dari ban kompetitor.

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja 150RR Makin Mahal, Tembus Rp 60 Jutaan

Sayangnya, meski sudah diperkenalkan, Dunlop Indonesia belum mengumumkan harga produk terbarunya ini. Dunlop Indonesia mengungkapkan harga ban terbarunya akan hadir bulan depan.

"Maret harga baru akan keluar. Kalau mau gambaran tidak berbeda jauh bahkan ada yang sama dengan SP Sport LM704. Jadi value for money bagi konsumen dapat, ada peningkatan performa dan kualitas tapi harga tetap," ucap Hendra.

Dunlop SP Sport LM705 tersedia dalam 32 ukuran, mulai dari diameter 14 inci sampai 18 inci. Ban produksi pabrik Dunlop di Cikarang ini ditujukan untuk model sedan, SUV dan MPV.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X