Doping Sporty Interior Honda Civic Hatchback RS

Kompas.com - 20/02/2020, 14:01 WIB
Honda Civic Hatchback RS KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda Civic Hatchback RS
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengulik tampilan luar yang level sporty-nya makin naik, giliran melihat apa yang ditawarkan Honda pada interior Civic Hatchback RS.

Secara keseluruhan, layout dasbor memang tak ada beda dengan varian S dan E yang saat ini sudah disuntik mati. Tapi untuk mengimbangi aura agresifnya, Honda pun turut memberikan "doping" sporty di bagian kabin.

Beberapa aksosoris pemanis sudah disematkan pada kabin yang memiliki nuansa serba gelap. Pengendara bisa mendapatkan nuansa sporty dari balutan kulit yang membungkus jok dari baris pertama hingga kedua.

Baca juga: Bedah Nuansa Agresif Honda Civic Hatchback RS

Tak hanya itu saja, warna hitam pada dasbor juga mengesankan dimensi yang lapang pada pilar A. Kemudi juga tak lupa terbungkus dengan lapisan kulit bersama tuas perseneling yang kemudian dipercantik dengan aksen jahitan merah, termasuk bagian door lining-nya.

Honda Civic Hatchback RSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Civic Hatchback RS

Pengendara juga masih dimanjakan dengan tatak letak dasbor berorientasi memberikan kemudahan.

Mulai dari speedometer yang sudah meyajikan ragam informasi, tombol pengaturan audio di lingkar kemudi, sampai kemudahan menjangkau tombol fungsi lainnya yang berada di konsul tengah.

Untuk sarana hiburan, Civic Hatchback RS telah dibekeli head unit layar sentuh 7 inci yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar pengendara baik Andoid ataupun iOS.

Baca juga: Alasan Honda Hapus Dua Varian Civic Hatchback dengan Versi RS

Honda Civic Hatchback RSHPM Honda Civic Hatchback RS

Perangkat ini juga sudah mampu terkoneski dengan Bluetooth dan ragam format file lainnya, sayangnya tampilan head unit terkesan biasanya saja seperti audio aftermarket.

Bicara soal kenyamanan berkendara, pengendara tak perlu takut mendapati ruang kaki dan kepala yang minim, pasalnya baris pertama Civic Hatchback RS menyajikan kelapangan yang cukup baik.

Honda Civic Hatchback RSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Civic Hatchback RS

Posisi berkendara juga dibuat lebih rebah ala mobil sport, namun untuk memudahkan pengendara mendapat posisi terbaik, pengaturan jok sudah bisa dioperasikan secara elektrik, termasuk untuk penumpang depan.

Baca juga: Meski Cuma 1 Varian, Honda Pede Jualan Civic Hatchback RS

Sedangkan di baris kedua, walau terkesan padat, tapi saat merasakan jadi penumpang ternyata masih sangat nyaman. Ruang kaki masih terakomodasi dengan baik untuk penumpang dewasa, sementara bagian kepala, walau memiliki desain landai tapi tak sampai menimbulkan kesan sesak.

Honda Civic Hatchback RSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Civic Hatchback RS

Pada intinya, secara dimensi dan layout interior tak ada yang berubah pada di Civic Hatchback RS ini, termasuk juga ragam fitur yang telah dimiliki, seperti ECON, electronic parking brake, brake hold, dan lainnya. Hanya saja Honda memberikan memberikan beberapa sentuhan baru untuk membangun karakter yang lebih sporty.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X