Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Cuma 1 Varian, Honda Pede Jualan Civic Hatchback RS

Kompas.com - 06/02/2020, 19:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis Civic Hatchback RS di Indonesia. Model ini pun menjadi varian pamungkas, lantaran versi S dan E yang sebelumnya sudah dipangkas, alias tak lagi dijual.

Dibanderol dengan harga Rp 499 juta on the road Jakarta, atau lebih mahal Rp 30 juta dari varian E, Honda optimis Civic Hatchback RS tetap akan berkontribusi positif bagi penjualannya.

Menurut Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HMP Yusak Billy, Honda merupakan brand yang populer di segmen hatchback.

Baca juga: Pangkas 2 Varian, Honda Luncurkan Civic Hatchback RS

Lantaran itu, meski saat ini hanya menjual satu varian dari Civic Hatchback, HPM juga percaya diri untuk menaikkan target penjualannya.

Honda Civic Hatchback RSStanly-Kompas.com Honda Civic Hatchback RS

"Kemarin 1.500 unit sekarang kita targetnya 1.800 unit dalam satu tahun. Target kami itu 150 unit per bulan, kalau yang kemarin kan 120-an unit, jadi targetnya memang naik," kata Yusak di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Lebih lanjut Yusak mengatakan salah satu yang mendasari pihaknya untuk melahirkan Civic Hatchback RS, tak lepas dari peran serta kemauan konsumen Honda sendiri.

Dengan latar belakang itu, akhirnya Honda memilih untuk menguatkan aura sporty pada Civic Hatchback. Tak hanya sekadar meletakan emblem RS saja, tapi juga diikuti dengan adanya sentuhan baru.

Baca juga: City Car dan Hatchback Masih Menjadi Andalan Wanita

Mulai dari penambahan aero kit pada bumper depan dan belakang, side sill garnis di bagian samping, lalu penyematan pelek 17 inci dengan perwainan warna two tone.

Untuk sektor belakang, Honda membenamkan model rear bumper diffuser baru bersama center exhaust pipe.

Honda Civic Hatchback RSStanly-Kompas.com Honda Civic Hatchback RS

Bahkan aura agresifnya juga ikut dikuatkan pada sisi interior dengan hadirnya beberapa sentuhan desain baru.

"Pada Jazz RS itu 97 persen, kemauan konsumen terhadap mobil sporti sangat tinggi. Pada Civic ini memang sudah sporty, tapi kita tambahkan lagi, kuat lagi sporty lifestyle-nya dengan RS untuk mengikuti kemauan dari konsumennya," kata Yusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com