Meski Cuma 1 Varian, Honda Pede Jualan Civic Hatchback RS

Kompas.com - 06/02/2020, 19:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis Civic Hatchback RS di Indonesia. Model ini pun menjadi varian pamungkas, lantaran versi S dan E yang sebelumnya sudah dipangkas, alias tak lagi dijual.

Dibanderol dengan harga Rp 499 juta on the road Jakarta, atau lebih mahal Rp 30 juta dari varian E, Honda optimis Civic Hatchback RS tetap akan berkontribusi positif bagi penjualannya.

Menurut Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT HMP Yusak Billy, Honda merupakan brand yang populer di segmen hatchback.

Baca juga: Pangkas 2 Varian, Honda Luncurkan Civic Hatchback RS

Lantaran itu, meski saat ini hanya menjual satu varian dari Civic Hatchback, HPM juga percaya diri untuk menaikkan target penjualannya.

Honda Civic Hatchback RSStanly-Kompas.com Honda Civic Hatchback RS

"Kemarin 1.500 unit sekarang kita targetnya 1.800 unit dalam satu tahun. Target kami itu 150 unit per bulan, kalau yang kemarin kan 120-an unit, jadi targetnya memang naik," kata Yusak di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Lebih lanjut Yusak mengatakan salah satu yang mendasari pihaknya untuk melahirkan Civic Hatchback RS, tak lepas dari peran serta kemauan konsumen Honda sendiri.

Dengan latar belakang itu, akhirnya Honda memilih untuk menguatkan aura sporty pada Civic Hatchback. Tak hanya sekadar meletakan emblem RS saja, tapi juga diikuti dengan adanya sentuhan baru.

Baca juga: City Car dan Hatchback Masih Menjadi Andalan Wanita

Mulai dari penambahan aero kit pada bumper depan dan belakang, side sill garnis di bagian samping, lalu penyematan pelek 17 inci dengan perwainan warna two tone.

Untuk sektor belakang, Honda membenamkan model rear bumper diffuser baru bersama center exhaust pipe.

Honda Civic Hatchback RSStanly-Kompas.com Honda Civic Hatchback RS

Bahkan aura agresifnya juga ikut dikuatkan pada sisi interior dengan hadirnya beberapa sentuhan desain baru.

"Pada Jazz RS itu 97 persen, kemauan konsumen terhadap mobil sporti sangat tinggi. Pada Civic ini memang sudah sporty, tapi kita tambahkan lagi, kuat lagi sporty lifestyle-nya dengan RS untuk mengikuti kemauan dari konsumennya," kata Yusak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.