SUV Murah Suzuki XL7 Meluncur, Ini Tanggapan Komunitas Ertiga

Kompas.com - 15/02/2020, 15:02 WIB
Suzuki Resmi luncurkan XL7 di Indonesia Stanly-Kompas.comSuzuki Resmi luncurkan XL7 di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi diluncurkan, Suzuki XL7 berada pada segmen yang berbeda dengan Ertiga. XL7 masuk segmen Low Sport Utility Vehicle ( LSUV) atau SUV murah, sedangkan Ertiga ada di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Lalu bagaimana tanggapan dari komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI), mengenai model baru itu?Erwan sebagai ketua umum ERCI mengatakan, melihat XL7 sama seperti versi tertingginya dari Ertiga dengan desain yang berbeda. Jadi pembeli lebih memiliki banyak pilihan untuk modelnya kendaraan yang diinginkan.

Baca juga: SUV Murah Suzuki XL7 Resmi Mengaspal di Indonesia

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

"XL7 kan bisa dikatakan 80 persennya Ertiga, sisanya menggunakan parts yang baru. XL7 lebih cocok untuk orang yang berjiwa petualang dan suka berkemah, jadi ketika melewati jalan mendaki, tidak mentok," kata Erwan kepada Kompas.com di sela-sela acara Suzuki Day, Sabtu (15/2/2020).

Erwan menambahkan kalau secara keseluruhan, desain Ertiga masih lebih manis dibanding dengan XL7. XL7 hanya memiliki tampilan yang garang pada sisi depannya, sisanya tidak berbeda jauh dengan Ertiga.

Acing, salah satu anggota ERCI, mengatakan Ertiga sendiri sudah cukup mumpuni kemampuannya, varian XL7 hanya untuk orang yang lebih menggunakan kendaraannya untuk berpetualang.

Baca juga: Siang Ini, SUV Murah Suzuki XL7 Resmi Lahir di Indonesia

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

"Ertiga sudah cukup mumpuni untuk kendaraan perkotaan karena kenyamanan dan hemat bahan bakar. Jadi kalau untuk yang beli XL7, lebih ke orang yang hobi kemah tapi ingin kelebihan dari Ertiga," ucap Acing.

Selain itu Toto, anggota ERCI, lebih memilih Ertiga Suzuki Sport dibanding XL7. Hal tersebut dikarenakan selera serta fungsi dari kendaraannya.

"XL7 dan Ertiga memiliki konsumennya sendiri, saya lebih memilih Ertiga Suzuki Sport karena digunakan untuk harian saja, tidak dipakai untuk berkemah," ujar Toto.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X