SUV Murah Suzuki XL7 Resmi Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 15/02/2020, 10:46 WIB
Suzuki resmi luncurkan XL7 Stanly-Kompas.comSuzuki resmi luncurkan XL7
Penulis Stanly Ravel
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbarunya, yakni XL7, Sabtu (15/2/2020).

Mobil yang dirancang menggunkan platform Ertiga ini hadir sebagai pilihan baru di segmen SUV murah atau LSUV yang mengusung tema " The New Extraordinary SUV".

Seiji Itayama, President Director PT SIS, mengatakan, momen ini sekaligus menjadi peluncuran global XL7 karena unitnya yang hanya diproduksi di Indonesia dan siap dipasarkan ke mancanegara.

Baca juga: Selain XL7, Suzuki Punya SUV Baru untuk Indonesia

"Tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yakni peluncuran global dari produk terbaru kami, Suzuki XL7," ucap Itayama dalam seremoni peluncuran, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Itayama mengatakan, XL7 hadir untuk memberikan pengalaman baru dalam berkendara, khususnya bagi pecinta SUV di Tanah Air. Dirancang dengan desain bernuansa tegas serta modern, XL7 pun diklaim memiliki banyak kelebihan sebagai SUV tujuh penumpang.

Suzuki Resmi luncurkan XL7 di IndonesiaStanly-Kompas.com Suzuki Resmi luncurkan XL7 di Indonesia

Ragam fitur baru yang belum dimiliki rival sekelasnya seperti Honda BR-V, Daihatsu Terios, dan Toyot Rush, dipercaya akan memberikan nilai tersendiri bagi XL7. Apalagi secara harga, XL7 ditawarkan cukup kompetitif dibandingkan LSUV tiga baris lainnya.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menjelaskan XL7 hadir sesuai dengan tema, yakni Extra Large 7 penumpang, yang juga merupakan penerus dari Suzuki Grand Escudo XL7.

"Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7 penumpang yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter," ucap Donny.

Baca juga: Belum Resmi Meluncur, Suzuki XL7 Sudah Diskon Belasan Juta Rupiah

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Suzuki XL7 hadir dengan tiga varian, yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Masing-masing tipe dilengkapi pilihan transmisi manual dan matik dengan mesin 1.500 cc yang sama dengan Ertiga.

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

Suzuki resmi memasarkan XL7 dalam enam pilihan warna, yakni Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, dan Metallic Magma Grey. Sementara untuk harga dimulai dari Rp 230 juta hingga Rp 267 juta.

"Kami harap, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta," kata Donny.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X