Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik BMW Meluncur Jelang Balapan Formula E

Kompas.com - 15/02/2020, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia berencana untuk menambah pasukan kendaraan listriknya di tahun 2020 ini. Disebutkan bahwa peluncurannya akan dilakukan jelang ajang balap Formula E di Jakarta, Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania, di sela-sela peluncuran New MINI Cooper S Clubman, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Baca juga: Ini Tanggapan BMW soal Kendaraan Listrik Bebas Pajak BBN-KB

"Kendaraan listrik pastinya ketika sudah mendekati Formula E," ujar Jodie, kepada wartawan.

BMW i3 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta BMW i3 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta

Ajang balap Formula E yang untuk pertama kalinya akan diadakan di Jakarta ini dianggap sebagai momen yang tepat untuk memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan dengan basis tenaga listrik.

"Sebab, BMW adalah partner global dari Formula E. Kemudian, pada saat itu semua sudah pasti akan membicarakan tentang kendaraan listrik. Jadi, kita melihat itu adalah momentum yang paling tepat kalau kita bicara soal kendaraan listrik," kata Jodie.

Baca juga: Alasan Kenapa Kawasan Monas Dipilih Jadi Sirkuit Formula E

Saat ini, kendaraan listrik berbasis baterai (BEV/Battery Electric Vehicle) milik BMW hanyalah i3S. Jika yang diluncurkan BEV lagi, bisa saja menjadi world premiere.

Namun, jika yang diluncurkan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), BMW sudah memiliki beberapa model yang telah meluncur duluan di negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com