Ini yang Beda dari MINI Cooper S Clubman 2020

Kompas.com - 15/02/2020, 13:02 WIB
New MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGNew MINI John Cooper Works yaitu: MINI JCW Clubman dan MINI JCW Countryman saat peluncuran di Acta Brasserie, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). New MINI Clubman hadir dalam dua varian: MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman, masing masing ditawarkan dengan harga Rp.705.000.000,- dan Rp. 875.000.000,- off-the-road. Kedua kendaraan ini memiliki fungsionalitas tingkat tinggi serta penggunaan ruang dengan cara kreatif yang merupakan ciri khas kendaraan MINI.

JAKARTA, KOMPAS.com – MINI Indonesia telah meluncurkan Clubman 2020. Pada model 2020, Cooper S Clubman memiliki beberapa perbedaan dengan sebelumnya. Selain itu, untuk yang baru ini ada penambahan MINI Yours Trim pada eksterior dan interiornya.

Perubahan eksterior ada pada gril radiator dengan motif honey comb yang lebih besar, penggunaan lampu utama LED terbaru, lampu kabut LED dengan driving light ring, desain lampu belakang LED dengan desain bendera Inggris, bentuk spion yang memiliki lekukan, dan aksen warna piano black di sekeliling lampu depan, belakang, dan gril radiator.

Kidd Yam, Head of MINI Asia mengatakan, penambahan opsi eksterior piano black sudah termasuk ketika membeli MINI Cooper S Clubman, sedangkan pada varian Cooper biasa, dilapis dengan chrome.

Baca juga: Jurus Kemenhub Berantas ODOL, Truk Akan Dipotong

lampu belakang clubmanKompas.com/Fathan Radityasani lampu belakang clubman

“Varian Cooper S dilengkapi dengan paket eksterior piano black di sekeliling lampu depan, lampu belakang, dan grill radiator. Sedangkan yang Cooper biasa, dilapisi dengan bahan chrome,” kata Kidd kepada Kompas.com saat peluncuran New MINI Clubman di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Selain itu ada pilihan warna eksterior baru untuk MINI Clubman 2020, yaitu India Summer Red Metallic dan British Racing Green Metallic. Pada bagian interior ada pembaruan pada sistem hiburannya, untuk varian Cooper S sudah terintegrasi Apple CarPlay sebagai standar.

Baca juga: Akibat Truk ODOL, Negara Rugi hingga Rp 43 Triliun

MINI Yours merupakan opsi personalisasi dari MINI, seperti BMW Individual. Untuk Cooper S Clubman yang dijual di Indonesia, sudah termasuk dengan opsi itu, meliputi pelek 18 inci 2-tone dengan motif bendera Inggris, setir sporti dengan Walknappa Leather dan pelapis jok, Leather Lounge dalam Carbon Black, dan ambient light berwarna frozen blue.

Pada bagian mesin tetap sama yaitu 2.000 cc dengan teknologi MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 HP dan Torsi 280 Nm. Sedangkan ada perubahan pada transmisinya yang sekarang menggunakan kopling ganda dengan tujuh percepatan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X