SUV Murah 7 Penumpang, Suzuki XL7 Terinspirasi Grand Escudo

Kompas.com - 15/02/2020, 06:22 WIB
Suzuki Grand Escudo XL7 newspress.co.ukSuzuki Grand Escudo XL7

 

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah bersiap dengan peluncuran model baru yang bernama XL7. Model ini akan menambah pilihan produk di Indonesia, khususnya di segmen SUV murah berkapasitas tujuh penumpang.

Nama XL7 sebetulnya bukan sesuatu yang asing bagi konsumen Indonesia. Pada tahun 2003 yang lalu, Suzuki pernah menjual sebuah produk dengan embel-embel nama XL7.

“Berdasarkan riset internal kami, nama XL7 meski sudah kami jual dulu, tapi ternyata masih lumayan, nama itu masih ada,” ujar Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Jurus Kemenhub Berantas ODOL, Truk Akan Dipotong

 

Suzuki luncurkan beberapa varian Escudo, salah satu Grand Escudo XL7 yang berkapasitas tujuh penumpang.newspress.co.uk Suzuki luncurkan beberapa varian Escudo, salah satu Grand Escudo XL7 yang berkapasitas tujuh penumpang.

Tepatnya pada saat itu Suzuki sempat menghadirkan Grand Escudo XL7. Satu model yang secara tampilan mirip dengan Escudo, namun dengan ukuran bodi lebih panjang.

Dimensi SUV ini punya perbedaan lantaran kapasitas penumpang yang meningkat. Dari yang sebelumnya hanya lima penumpang pada Escudo, menjadi tujuh penumpang di Grand Escudo XL7.

Tak hanya kapasitas penumpang yang bertambah, mobil ini juga mengalami lonjakan tenaga yang signifikan. Jika sebelumnya Escudo mengusung mesin J20A 2.000 cc 4-silinder bertenaga 128 dk dan torsi 174 Nm.

Baca juga: Usai Pertamina, Harga BBM Shell dan Total Turun, Siapa Paling Murah?

 

Suzuki Grand Escudo XL7OLX Suzuki Grand Escudo XL7

Grand Escudo XL7 mengalami ubahan mesin, dengan menggunakan unit H25A berkapasitas 2.500 cc 6-silinder V6 16 katup DOHC yang hasilkan tenaga 156 dk dan torsi maksimal 213 Nm.

Mobil ini hanya tersedia dua varian, tipe transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sementara dari fiturnya, Grand Escudo XL7 telah dilengkapi fitur keamanan yang cukup lengkap. Terutama berkat disematkannya rem ABS dan dual airbag bagi penumpang depan.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X