Kompas.com - 09/02/2020, 18:01 WIB
Pengemudi wanita jangan pakai high heels saat mengemudi cdnwallpaperhin.comPengemudi wanita jangan pakai high heels saat mengemudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal wanita, di era modern saat ini tuntutan gaya hidup dan banyaknya sarana mendukung lahirnya pengemudi wanita.

Beberapa orang mungkin beranggapan wanita sering membuat kekacauan dijalan, namun tidak sedikit wanita yang mahir dalam berkendara, bahkan lebih baik dari pria sekalipun.

Salah satu pengemudi wanita Febi Rosseva Amalinda selaku ketua umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengatakan, meskipun berkendara sudah menjadi bagaian dari kebutuhannya sehari-hari namun tetap ada hal yang dibenci ketika berkendara wanita.

Baca juga: Benarkah Wanita Cenderung Lebih Malas Datang ke Bengkel?

Hal ini tidak hanya berlaku untuk Febi, menurut survei yang sudah dilakukan oleh tim Kompas.com beberapa hal ini juga sangat dibenci oleh wanita saat berkendara. Apa saja?

1. Macet

Banyaknya volume kendaraan di Ibu Kota membuat kondisi jalan tidak dapat diperidksi, sehingga banyak wanita yang terlambat datang ke kantor atau suatu acara. Tidak hanya wanita sebenarnya, pria juga akan dibuat jengkel akan hal ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Pengendara lain yang agresif

“Paling sebal kalau dijalan ketika macet, kita udah ngantri terus pengemudi lain dengan enaknya langsung seradak-seruduk atau nyalip gitu saja,” ujar Febi.

Pasalnya semua pengendara baik motor maupun mobil kurang kesadaran untuk tertib di jalan, hal ini tentu akan menimbulkan kemacetan yang semakin parah.

Baca juga: Daftar Harga Honda Civic Estilo Seken, Tembus Rp 250 Jutaan

3. Pengendara motor senggol spion

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X