Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga Honda Civic Estilo Seken, Tembus Rp 250 Jutaan

Kompas.com - 09/02/2020, 14:42 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di pasar mobil bekas, terdapat beberapa model yang memiliki harga fantastis. Misalnya Honda Civic Estilo, yang saat pertama kali meluncur dijual sekitar Rp 60 jutaan.

Setelah 25 tahun lebih, harga mobil ini bukannya makin murah, tapi malah makin melambung tinggi. Konsumen yang mengincar harus siapkan dana sekitar Rp 100 jutaan, untuk mobil yang masih perlu perbaikan.

“Kalau yang agak murah paling masih bahan, masih perlu diperbaiki. Itu mungkin kisaran Rp 100 jutaan, tapi unitnya memang jarang,” kata Bimo Maliki, pemilik showroom Malique Selatan Djakarta di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Pilihan Mobil Baru di Bawah Rp 200 Juta, Bisa Dapat SUV Turbo

Mesin Integra di Honda EstiloStanly/Otomania Mesin Integra di Honda Estilo

Sementara bagi Anda yang ingin mencari Estilo dengan kondisi yang lumayan baik, harus siapkan dana hingga sekitar Rp 200 jutaan.

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, alasan mengapa harga bekas Civic Estilo bertahan di pasaran adalah karena unitnya yang memang tidak begitu banyak.

Dengan kondisi yang sedikit, peminat Estilo tidak kunjung surut. Bahkan terus bertambah dari waktu ke waktu, hal ini yang membuat harganya terus terkerek naik.

Baca juga: Harga Civic Estilo Seken Makin Mahal, Ini Penjelasan Honda

Honda Estilo sudah jarang di pasaran, tapi sekali ada di pasar mobil bekas, harganya tak bisa ditebak.Autobild Indonesia Honda Estilo sudah jarang di pasaran, tapi sekali ada di pasar mobil bekas, harganya tak bisa ditebak.

“Banyak yang cari karena model eksteriornya tidak ketinggalan zaman. Sekarang banyak yang jual sampai Rp 200 juta, kalau partnya orisinil dan kondisi prima,” ucapnya.

Honda Civic Estilo dipersenjatai mesin empat silinder segaris SOHC dengan kapasitas 1.596 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan 165 tk, dengan torsi maksimal 1.43 Nm pada putaran 5.500 RPM.

Baca juga: Diskon Suzuki Ertiga Tembus Rp 42 Juta

Dimensi bodi Civic Estilo juga terbilang kompak dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.350 mm.

Sementara jarak terendah dengan tanah 160 mm, serta jarak sumbu roda 2.570 mm. Terbilang ringkas bukan untuk ukuran hatchback.

Honda Civic Estilo masih menggoda, tapi tetap ada titik lemahnya.ladyonwheels-alwafi auzan Honda Civic Estilo masih menggoda, tapi tetap ada titik lemahnya.

Untuk Civic Estilo yang banyak beredar di Indonesia, biasanya sudah mendapat ubahan minimal di sektor kaki-kaki dan pelek, untuk mendongkrak penampilan.

Ubahan lain yang kerap dilakukan ada pada sektor mesin, guna menambah tenaga melebihi bawaan pabrik.

Untuk yang berminat mencari Civic Estillo, sangat disarankan mencari yang masih memiliki komponen orisinil, seperti pelek misalnya.

Cek juga kondisi kaki-kaki, dan mesin, agar tidak menimbulkan banyak masalah di kemudian hari.

Berikut ini daftar harga Honda Civic Estilo dari situ jual beli online:

1992 Rp 100 jutaan – Rp 150 jutaan

1993 Rp 130 jutaan – Rp 180 jutaan

1994 Rp 150 jutaan – Rp 200 jutaan

1995 Rp 200 jutaan – Rp 250 jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com