Impresi Agresif Honda Civic Hatchback RS

Kompas.com - 07/02/2020, 07:42 WIB
Honda Civic Hatchback RS HPMHonda Civic Hatchback RS
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengawali 2020 dengan meluncurkan Civic Hatchback RS, Kamis (6/2/2020). Kehadiran model ini dianggap menjadi jawaban bagi konsumen yang sudah lama mengidamkan versi RS pada keluarga Civic tanpa buntut itu.

Namun, munculnya Civic Hatchback RS ternyata buka menjadi upaya Honda memperkaya varian, justru sebaliknya. Honda memangkas varian S dan E, sehingga saat ini hanya menjajakan versi RS saja dengan banderol Rp 499 juta on the road Jakarta.

Lalu apa saja modal Civic Hatchback RS untuk menggoda calon konsumennya di Indonesia, menginggat HPM menaikkan target penjualan dari 1.500 unit per tahun menjadi 1.800 unit.

Eksterior

Melihat dari sisi desain, nyaris tak berbeda dengan model sebelumnya. Tapi dengan menyandang logo RS yang menjadi ikon khusus pada untuk varian bernuansa lebih sporty, maka beberapa sentuhan baru ikut disematkan.

Baca juga: Pangkas 2 Varian, Honda Luncurkan Civic Hatchback RS

Honda Civic Hatchback RSHPM Honda Civic Hatchback RS

Kesan agresif pada visual depan dikentalkan lagi dengan adanya penambahan aero kit pada bumper depan dan belakang, lengkap bersama Side Sill Garnish di sektor samping. Adanya perangkat tersebut tak hanya membuat sosoknya makin sporty tapi juga menambah daya aerodinamikanya.

Pencahayaan depan seluruhnya sudah mengaplikasi LED, baik dari lampu utama sampai DRL. Bahkan sampai lampu kabut pun ikut diberikan pencahayaan LED bersama side positiong lamp, dan rear combi lamp LED bars yang menjadi ciri khas dari Civic Hatchback.

Sementara untuk kaki-kaki, dibenamkan pelek berbahan campuran logam dua warna 17 inci yang membuat visualnya makin proposional. Pada buritan belakang, dipermanis dengan penyegaran bumper, diffuser baru, serta finisher pada pipa gas buang.

Boleh dibilang versi RS ini menjadi varian terlengkap karena membawa semua fitur-fitur yang sebelumnya sudah dimiliki pada tipe E. Sementara untuk menunjukkan jati dirinya, Honda membenamkan emblem RS baik di bagian depan dan belakang.

Baca juga: Ketika Honda Civic Type-R Lawas Menolak Tua

Honda Civic Hatchback RSHPM Honda Civic Hatchback RS

Interior

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X