Konfirmasi Yamaha: NMAX 155 Connected/ABS Bisa Dimodifikasi

Kompas.com - 06/02/2020, 15:15 WIB
Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempersilahkan pemilik NMAX 155 Connected/ABS untuk menumpahkan kreatifitasnya melalui jalur modifikasi. Asalkan, tidak mengganggu fungsi motor.

Ahmad Hamdani, Divisi Bisnis Proses Development PT YIMM mengatakan, hal itu karena aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) selaku fitur unggulan di model tersebut, merekam kondisi aktual motor.

"Jika konsumen menambah lampu-lampu pada motornya yang berdampak pada bertambahnya beban aki, maka Y-Connect akan membantu untuk mendapatkan kondisi aktual akinya," kata dia lewat keterangan tertulis kepada Kompas.com untuk mengonfirmasi pernyataan sebelumnya, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Baca juga: Perbandingan Harga NMAX 2020 dengan PCX dan ADV

Aplikasi khusus untuk NMAX 155 Connected/ABS di Google Play StoreKOMPAS.com/Ruly Aplikasi khusus untuk NMAX 155 Connected/ABS di Google Play Store

Begitu pun jika pemilik melakukan perubahan pada bagian mesin motor. Konsumsi bahan bakar NMAX 155 Connected/ABS akan tetap memberikan informasi sesuai dengan kondisi aktual.

"Bila ada perubahan pada motor (mesin), cara berkendara, maka Y-Connect akan membantu pengendara untuk mengetahui konsumsi bahan bakar. Y-Connect membantu untuk mengetahui kondisi aktual motor," ujar Ahmad lagi.

"Aplikasi ini tidak terpengaruh terhadap modifikasi yang dilakukan oleh konsumen terhadap NMAX 155 Connected/ABS," lanjutnya.

Baca juga: Yamaha NMAX 155 Connected Tidak Bisa Sembarangan Dimodifikasi, Ada Risikonya

Tampilan menu konsumsi bahan bakar di Y-ConnectKOMPAS.com/Ruly Tampilan menu konsumsi bahan bakar di Y-Connect

Tak Bisa Dimodif

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa varian teratas dari NMAX model 2020 itu tidak boleh dimodifikasi sembarangan. Sebab, Y-Connect hanya merekam informasi saat kondisi motor masih standar.

"Jika ada perubahan yang di bagian aki, performa, dan lain sebagainya, pemberian informasi dari Y-Connect jadi sedikit melenceng (berbeda), atau validitasnya terganggu," kata Ahmad.

Y-Connect merupakan inovasi Yamaha yang membuat pengendara terkoneksi dengan NMAX 155. Aplikasi ini bisa terhubung secara langsung melalui perangkat pada Communication Control Unit (CCU) via bluetooth.

Valentino Rossi touring bersama komunitas menggunakan NMAX 155 2020KOMPAS.com/Ruly Valentino Rossi touring bersama komunitas menggunakan NMAX 155 2020

Saat ini, Y-Connect bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. Bagi pemilik NMAX 155 Connected, Yamaha memberikan Quick Start Y-Connect atau panduan menghubungkan smartphone dengan perangkat CCU.

Informasi yang diperoleh lewat aplikasi Y-Connect cukup lengkap. Mulai dari memudahkan pemilik dalam mencari lokasi parkir motor, notifikasi telepon, email, dan pesan, rekomendasi perawatan rutin, konsumsi bahan bakar, sampai RevsDashboard.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X