Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motul Luncurkan Dua Pelumas Hasil Kerja Sama MotoGP

Kompas.com - 06/02/2020, 16:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SENTUL, KOMPAS.com - Euforia Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP turut dimanfaatkan oleh Motul untuk meluncurkan dua pelumas terbarunya. Kedua pelumas ini disebut-sebut sebagai hasil kerja sama Motul dengan MotoGP.

PT Perkasa Teknologi Indolube, selaku importir dan distributor resmi Motul di Indonesia, meluncurkan dua pelumas baru, yakni Motul GP Power dan Motul GP Matic.

Baca juga: Cara Cek Oli Motor Sudah Tercampur Air

Managing Director Motul Indonesia Carlo Savoca, mengatakan, Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan hasil kerja sama antara Motul dan Dorna, organisasi penyelenggara MotoGP.

Motul meluncurkan dua pelumas terbarunya.Kompas.com/Donny Motul meluncurkan dua pelumas terbarunya.

"Motul GP Power dan Motul GP Matic adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kompetitif dengan produk yang berkualitas untuk kendaraan roda dua," ujar Carlo, di sela-sela peluncuran, di Sentul, Kamis (6/2/2020).

Motul GP Power diciptakan untuk motor 4-tak manual, seperti motor bebek dan motor sport. Sedangkan Motul GP Matic, dikhususkan untuk motor matik atau skutik.

Baca juga: Perlukah Melakukan Pembilasan Oli Motor?

Untuk spesifikasinya sendiri, Motul hanya menyediakan SAE 10W40. Motul GP Power dan Motul GP Matic dipasarkan dalam kemasan 1 liter dengan harga eceran tertinggi Rp 90.000.

Johan Wijaya, Head of Sales Automotive Motul Indonesia, mengatakan, pelumas terbaru Motul ini sudah didistribusikan ke jaringan penjualannya yang ada di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Kepulauan Riau, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com