Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Diskon LSUV Awal 2020, BR-V Tembus Rp 20 Juta

Kompas.com - 03/02/2020, 08:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain Low MPV, kelas Low SUV termasuk segmen yang paling digemari di Indonesia. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pilihannya dan rata-rata didominasi oleh pabrikan asal Jepang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada Februari 2020 ini, diskon yang ditawarkan di segmen Low SUV masih mirip seperti pada awal tahun.

“Untuk Honda BR-V diskonnya mencapai Rp 20 juta, itu untuk model 2019. Kalau untuk model 2020, potongannya sebesar Rp 5 juta,” ujar salah satu pramuniaga diler Honda di Jakarta Pusat, Sabtu (1/2/2020).

Baca juga: Viral, Yaris Ini Digotong Ramai-ramai karena Parkir di Atas Rel Kereta

Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegaraTAM Toyota Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegara

Sementara Honda HR-V, diskonnya hanya Rp 5 juta untuk keluaran 2020. Bagi yang mengincar diskon lebih besar bisa memilih model 2019, yang dapat potongan hingga Rp 20 juta.

Diskon menarik berikutnya tersedia untuk Daihatsu Terios. Kabar dari salah satu pramuniaga Daihatsu di Tangerang Selatan, diskon Terios mencapai Rp 15 juta, khususnya untuk model 2019. Sedangkan keluaran 2020 hanya Rp 5 juta.

“Rush ada diskon, tapi untuk yang keluaran 2019 sebesar Rp 7 juta. Untuk model 2020 belum ada diskon,” kata salah satu pramuniaga Toyota di Depok.

Baca juga: Alternatif MPV Diesel Lawas, Harga Kijang Kapsul Mulai Rp 60 Jutaan

Suzuki SX-4 S-Cross saat melajur di tol JorrKOMPAS.com/Aris Suzuki SX-4 S-Cross saat melajur di tol Jorr

Selain itu, tersedia juga diskon awal tahun untuk Suzuki SX-4 S-Cross yang mencapai belasan juta rupiah.

“SX-4 S-Cross keluaran 2019 diskonnya mencapai Rp 12 juta, kalau yang model 2020 sebesar Rp 3 juta. Diskon ini berlaku untuk pembelian tunai maupun kredit,” ucap salah satu tenaga penjual diler Suzuki di Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com