[POPULER OTOMOTIF] XL7 Bermain di Segmen SUV | Marquez Bilang MotoGP Mandalika Bakal Seru

Kompas.com - 06/02/2020, 06:02 WIB
Bocoran Suzuki Ertiga XL7 IstimewaBocoran Suzuki Ertiga XL7

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan XL7 pada 15 Februari 2020. Merek otomotif asal Jepang itu memastikan, model barunya bermain di segmen SUV, bukan sekadar varian Ertiga.

Informasi menarik lainnya, yaitu seputar tanggapan Marc Marquez soal MotoGP Mandalika. Pebalap asal Spanyol itu bilang ajang balapan di Indonesia bakalan seru.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 5 Februari 2020:

1. Suzuki Pastikan XL7 Bermain di Segmen SUV, Bukan Sekadar Varian

Bocoran Suzuki XL7 Bocoran Suzuki XL7

Rencana Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yakni XL7, sudah di depan mata.
Model terbaru Suzuki untuk Indonesia ini dipastikan meluncur pada pertengahan Februari mendatang.

Menariknya, meski berbagi platform dengan Ertiga, tetapi Suzuki mengklaim bahwa XL7 bukan menjadi varian tambahan dari Ertiga yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, menjelaskan, XL7 mempunyai konsep yang berbeda. Lantaran hal itu, tidak bisa disamakan dengan Ertiga yang sudah diciptakan menjadi MPV murah.

Baca juga: Suzuki Pastikan XL7 Bermain di Segmen SUV, Bukan Sekadar Varian

2. Marc Marquez Bilang GP Mandalika Bakal Seru!

Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.

Tahun 2021 mendatang, Indonesia rencananya akan menjadi salah satu tuan rumah dari ajang balap MotoGP. Balapan yang akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok, tersebut disambut baik oleh juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Marc dalam kunjungannya ke Indonesia untuk melakukan presentasi livery terbaru dari Repsol Honda Team, mengatakan, dirinya senang jika Indonesia bisa menggelar balap MotoGP.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X