Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] XL7 Bermain di Segmen SUV | Marquez Bilang MotoGP Mandalika Bakal Seru

Kompas.com - 06/02/2020, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan XL7 pada 15 Februari 2020. Merek otomotif asal Jepang itu memastikan, model barunya bermain di segmen SUV, bukan sekadar varian Ertiga.

Informasi menarik lainnya, yaitu seputar tanggapan Marc Marquez soal MotoGP Mandalika. Pebalap asal Spanyol itu bilang ajang balapan di Indonesia bakalan seru.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 5 Februari 2020:

1. Suzuki Pastikan XL7 Bermain di Segmen SUV, Bukan Sekadar Varian

Bocoran Suzuki XL7 Bocoran Suzuki XL7

Rencana Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yakni XL7, sudah di depan mata.
Model terbaru Suzuki untuk Indonesia ini dipastikan meluncur pada pertengahan Februari mendatang.

Menariknya, meski berbagi platform dengan Ertiga, tetapi Suzuki mengklaim bahwa XL7 bukan menjadi varian tambahan dari Ertiga yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, menjelaskan, XL7 mempunyai konsep yang berbeda. Lantaran hal itu, tidak bisa disamakan dengan Ertiga yang sudah diciptakan menjadi MPV murah.

Baca juga: Suzuki Pastikan XL7 Bermain di Segmen SUV, Bukan Sekadar Varian

2. Marc Marquez Bilang GP Mandalika Bakal Seru!

Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.

Tahun 2021 mendatang, Indonesia rencananya akan menjadi salah satu tuan rumah dari ajang balap MotoGP. Balapan yang akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok, tersebut disambut baik oleh juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Marc dalam kunjungannya ke Indonesia untuk melakukan presentasi livery terbaru dari Repsol Honda Team, mengatakan, dirinya senang jika Indonesia bisa menggelar balap MotoGP.

"Sebab, sekarang kita sudah punya Malaysia dan Thailand, lalu Indonesia. Kami datang ke sini berkali-kali, dan ini bukan pertama kali kami melakukan presentasi di Indonesia," ujar Marquez, dalam kunjungannya, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Marc Marquez Bilang GP Mandalika Bakal Seru!

3. Marquez Komentari Masa Depan Rossi di MotoGP

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menolak bersalaman dengan pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam sebuah konferensi pers yang digelar jelang rangkaian seri MotoGP San Marino, Kamis (6/9/2018).Motorsport Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menolak bersalaman dengan pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam sebuah konferensi pers yang digelar jelang rangkaian seri MotoGP San Marino, Kamis (6/9/2018).

Beberapa hari yang lalu, Yamaha sudah memutuskan untuk menggaet Fabio Quartararo sebagai rekan setim Maverick Vinales pada musim 2021 mendatang. Valentino Rossi sendiri akan berada di tim satelit Yamaha, jika tidak pensiun.

Rossi mengaku butuh waktu, setidaknya sampai pertengahan musim. Setelah itu, dengan hasil balapnya selama setengah musim, Rossi baru akan memutuskan untuk pensiun atau melanjutkan karir balapnya.

Meski musim 2019 Rossi kurang kompetitif, belum tentu tahun ini hasilnya akan sama. Bisa saja Rossi kembali berada di barisan terdepan tiap serinya.

Baca juga: Marquez Komentari Masa Depan Rossi di MotoGP

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com