Marquez Komentari Masa Depan Rossi di MotoGP

Kompas.com - 05/02/2020, 07:42 WIB
Maverick Vinales dan Marc Marquez berfoto bareng usai sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSMaverick Vinales dan Marc Marquez berfoto bareng usai sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari yang lalu, Yamaha sudah memutuskan untuk menggaet Fabio Quartararo sebagai rekan setim Maverick Vinales pada musim 2021 mendatang. Valentino Rossi sendiri akan berada di tim satelit Yamaha, jika tidak pensiun.

Rossi mengaku butuh waktu, setidaknya sampai pertengahan musim. Setelah itu, dengan hasil balapnya selama setengah musim, Rossi baru akan memutuskan untuk pensiun atau melanjutkan karir balapnya.

Baca juga: Balapan Mulai Sebulan Lagi, Kondisi Bahu Marquez Belum Pulih

Meski musim 2019 Rossi kurang kompetitif, belum tentu tahun ini hasilnya akan sama. Bisa saja Rossi kembali berada di barisan terdepan tiap serinya.

Valentino Rossi dan Fabio QuartararoFoto: Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

"Mengenai masa depan Valentino, Anda tidak akan pernah tahu. Sudah sejak beberapa tahun lalu dia berencana untuk pensiun. Tapi, ternyata dia tetap balapan dan dia balapan dengan level yang sangat bagus," ujar Marc Marquez, saat melakukan presentasi livery terbaru Repsol Honda Team, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Hampir setiap kontrak Rossi dengan Yamaha akan habis, pebalap asal Italia tersebut akan menimbang apakah akan lanjut atau berhenti. Setelah beberapa tahun, Yamaha pun tidak bisa menunggu terlalu lama.

Baca juga: Settingan Motor Baru Rossi dan Vinales Tak Akan Beda Jauh

"Kita akan lihat nanti apa yang akan dia lakukan. Menurut saya, dia akan tetap balapan. Mengapa tidak, lanjut dengan tim lainnya Yamaha?" kata Marquez.

Yamaha menawarkan Rossi di tim satelit, tepatnya bertukar posisi dengan Quartararo. Meski berada di tim satelit, tapi Yamaha berjanji akan memberikan dukungan yang sama persis dengan yang didapat oleh tim pabrikan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X