Fenomena Isuzu Panther Bekas yang Terus Dicari Orang

Kompas.com - 01/02/2020, 07:42 WIB
Isuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari. tribunnews.comIsuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, awal Januari 2020, nama Isuzu Panther sempat ramai dibicarakan. Salah satu alasannya, terpicu video Panther yang berhasil menerjang banjir, banyak ditonton orang.

Dalam tayangan itu, terlihat angkot Panther yang dipenuhi penumpang berhasil melewati genangan air yang cukup dalam. Mendadak usai mobil multi guna bermesin diesel itu melewati banjir, langsung mendapat tepuk tangan meriah dari warga yang menyaksikannya.

Panther pun langsung jadi buah bibir di kalangan pecinta otomotif. Sebab di saat mobil lain harus berhenti untuk mencari jalan lain, MPV menengah Isuzu ini malah bisa melewatinya dengan mudah.

Baca juga: Perang Harga Suzuki XL7 dengan BR-V dan Rush, Siapa Paling Murah?

Usia Isuzu Panther masih akan panjang.Isuzu Usia Isuzu Panther masih akan panjang.

Sontak Panther pun langsung banyak dicari, terutama di pasar mobil bekas. Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mengatakan, jika Panther memang menjadi salah satu mobil bekas paling dicari.

“Dari sebelum banjir kemarin memang sudah dicari, soalnya dari dulu sudah terkenal kuat dan bandel,” ujarnya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Untuk diketahui, Panther sudah hadir di Indonesia sejak awal 1990-an. Menurutnya, dari model lawas sampai yang terbaru, Panther bisa dengan mudah laku di pasaran.

Baca juga: Apakah Mobil Mesin Diesel Masih Perlu Dipanaskan?

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

“Konsumen Panther kebanyakan mereka yang cari mobil operasional. Biasanya cepat perputarannya, enggak sampai berbulan-bulan. Maksimal satu atau dua minggu sudah laku,” kata Herjanto.

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Ernando Demily, mengatakan, peminat Panther masih banyak lantaran mobil ini memiliki mesin tangguh yang sudah teruji keandalannya.

Resale value juga terjaga karena Panther masih diterima konsumen Indonesia. Selain itu meski mobil sudah lama, kami masih sediakan spare part-nya. Hal itu yang membuat konsumen Panther bertahan,” ucap Ernando, kepada Kompas.com saat dihubungi, Jumat (31/1/2020).

Bisa dibilang, Isuzu Panther merupakan salah satu MPV legendaris di Indonesia. Mobil buatanIAMI tersebut kini tinggal menunggu nasib masa depannya bakal berakhir.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X