Bebas Pajak BBNKB, Harga Skuter Listrik Viar Q1 Jadi Lebih Murah

Kompas.com - 24/01/2020, 09:42 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Triangle Motorindo (Viar Indonesia), menyatakan, sedang menghitung ulang harga Viar Q1 Viar setelah adanya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 tahun 2020 yang membebaskan pajak BBNKB motor listrik jadi 0 persen.

Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, pemegang merek Viar, mengatakan, peraturan ini akan membuat harga on the road (OTR) Jakarta ikut berubah, namun berapanya masih digodok.

Baca juga: Modal Rp 13 Juta Dapat Motor Trail Viar Cross X 150

"Kalau mengenai perhitungan sedang kita hitung, sebab tadi pagi Kamis, ( 23/1/2019) baru kita terima draf Pergub-nya, jadi kami belum bisa bicara banyak soal angka," kata Frengky kepada Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Frengky mengatakan, adanya Pergub ini diharapkan dapat merangsang penjualan, karena sebelumnya yang terjadi ialah konsumen bingung memilih sebab harga motor listrik tidak beda jauh dari motor konvensional.

Baca juga: Viar Gandeng Kampus Teliti Limbah Baterai Motor Listrik

"Kita harapkan dengan adanya Pergub ini, sedikit banyak membantu. Kalau sebelumnya konsumen sempat galau karena harganya cukup tinggi dengan ini bisa membantu mereka, mendapatkan motor listrik," katanya.

Frengky mengatakan, Pergub ini merupakan kejutan yang cukup bagus di awal tahun. Adapun saat ini New Viar Q1 yang meluncur di GIIAS 2019 lalu dibanderol Rp 18.950.000 on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.