Penjelasan Suzuki soal Kabar Terbaru Harga Ertiga XL7

Kompas.com - 22/01/2020, 13:35 WIB
Bocoran Suzuki Ertiga XL7 IstimewaBocoran Suzuki Ertiga XL7
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi tentang Suzuki Ertiga crossover, XL7 bocor di media sosial. Mobil dipercaya akan hadir di Indonesia pada Februari mendatang.

Bahkan, pada informasi tersebut ditampilkan pula perkiraan harga dari XL7 untuk wilayah Jabodetabek, yakni mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 267 jutaan.

Dikonfirmasi Kompas.com, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra tak menampik bahwa pihaknya tengah mempersiapkan beberapa kejutan di tahun ini.

Tapi belum bisa dipastikan apakah yang dimaksud peluncuran produk seperti kabar soal Ertiga XL7 tersebut atau bukan.

Baca juga: Bocoran Harga Ertiga XL7 Mulai Rp 170 Jutaan, Ini Kata Suzuki

Bocoran Suzuki XL7 Bocoran Suzuki XL7

"Saya belum bisa berkomentar untuk gambar yang tengah beredar di media sosial tentang XL7. Kami tentu punya strategi di tahun ini, tapi jelasnya akan dijelaskan pada Februari mendatang bersamaan dengan media gathering," kata Donny, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

"Bila informasinya bukan datang dari pihak Suzuki, maka kami tidak bisa mempertanggungjawabkan kebenarannya. Jadi tunggu saja informasi resminya," lanjut Donny.

Pada kesempatan terpisah, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel menjelaskan, bila XL7 masuk ke Indonesia maka jangkauan pasar Suzuki Indonesia akan menjadi lebih luas.

Baca juga: Simak Bocoran Spesifikasi Ertiga XL7

"Sebab segmennya itu beda dengan Ertiga, karena (XL7) termasuk LSUV. Artinya, akan ada konsumen baru. Tapi bila ditanya apakah ada kanibalisme, itu bisa saja terjadi karena kalau dilihat antara pasar LSUV dan LMPV, selisih harganya tak terlalu jauh," kata dia.

Sebagaimana dikatakan sumber Kompas.com sebelumnya, Suzuki disebut akan meluncurkan XL7 pada pertengahan Februari 2020. Mobil memiliki tiga varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Adapun perkiraan harganya, dimulai dari Rp 230 juta untuk varian Zeta, Rp 246,5 juta varian Beta, serta Rp 256,5 - 267 juta untuk tipe teratas atau Alpha. Sebelumnya, Kompas.com menulis info awal harga Ertiga XL7 mulai Rp 170 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X