Pakai Jurus Satu Jari, buat Wanita saat Memilih Helm

Kompas.com - 20/01/2020, 14:26 WIB
Helm Arai yang bisa digunakan untuk wanita yang ada di RC Motogarage KOMPAS.com/Aprida Mega NandaHelm Arai yang bisa digunakan untuk wanita yang ada di RC Motogarage

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan roda dua sudah tidak lagi didominasi oleh kaum pria. Perempuan saat ini juga sudah banyak yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi.

Memakai sepeda motor, berarti wajib menggunakan helm untuk pelindung kepala. Sayangnya, masih ada sebagian perempuan yang memakai helm tidak standard, bahkan cenderung asal untuk sekadar tidak ditilang.

Alasan mereka sederhana, helm yang dipakai biasanya tidak sesuai dengan ukuran kepala.

Priadanis Nugroho Putra, Store Manager di RC Motogarage membagikan tips memilih helm yang tepat untuk wanita dalam memilih helm. Salah satu cara termudah adalah mengukur helm dengan menggunakan jari telunjuk.

Baca juga: Trik Memilih Helm Seken Merek Terkenal, Jangan Bekas Tabrakan

“Hal yang pertama harus memastikan dulu lingkar kepala, karena setiap helm pasti ukurannya berbeda. Contoh size S 55-56cm, size M 57-58, size L 59-60 dan XL 61-62,” kata Danis kepada Kompas.com, Senin (20/1/20)

Beberapa koleksi helm yang ada di RC MotogarageKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Beberapa koleksi helm yang ada di RC Motogarage

Danis mengatakan, banyak yang mengeluh di bagian pipi sempit saat mencoba helm. Menurutnya itu adalah hal yang wajar bahkan sebuah keharusan.

Karena jika bagian pipi tidak menjepit, yang akan menahan beban helm justru kepala. Itu yang membuat pengguna helm sering merasa pusing.

“Ketika sudah pakai helm, coba tes satu jari telunjuk diselipin di jidat. Kalo jarinya nggak masuk berarti helm itu sudah pas ukurannya. Terkadang kita suruh konsumen coba helm minimal 5 menit supaya mereka bisa merasakan nyaman atau tidak,” kata Danis.

Baca juga: Helm Replika Masih Jadi Andalan Sebagian Pencinta Helm

Namun tidak semua wanita awam akan pemilihan dan kegunaan helm, karena beberapa kali ia menemui custumer yang rela membeli helm seharga puluhan juta.

“Biasanya kebanyakan wanita yang ke sini kalau cari helm pasti rata-rata maunya yang murah, tapi kalau memang yang tahu helm dan motor, mereka rela mengeluarkan uang puluhan juta buat beli hem,” kata Denis.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X