Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam, Mitsubishi Eclipse Cross Bisa Tampil Lebih Liar

Kompas.com - 12/01/2020, 09:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramaikan ajang Tokyo Auto Salon 2020, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memboyong tujuh konsep mobil modifikasinya. Di antara model-model tersebut, ada beberapa yang dipasarkan di Indonesia, salah satunya seperti Mitsubishi Eclipse Cross.

Meski secara tampilan desain nampak tak ada yang berbeda dengan standarnya, tapi bila disimak lebih detail, ternyata cukup banyak elemen yang berubah.

Mengambil tema Weekend Explorer, Mitsubishi sukses mendongkrak sisi adventure dari SUV yang aslinya memiliki tampilan futuristik tersebut.

Baca juga: Toyota Yaris Terganas Resmi Meluncur

Tema Weekend Explorer sendiri merupakan sebuah konten situs MMC guna mendukung konsumen yang aktif dan memiliki pola pikir berpetualang.

Dengan rancang bangun pada beberapa sektor, Mitsubishi mencoba memberikan rekomendasi berbeda untuk menghabiskan akhir pekan dengan sebuah mobil yang ampuh diajak menjelajah.

Mitsubishi Eclipse Cross Weekend Explore Mitsubishi Eclipse Cross Weekend Explore

Melihat dari keseluruhan tampilannya, bagian kaki-kaki menjadi sektor yang paling berbeda. Untuk mengeluarkan aura off-road, Mitsubishi sengaja mengubah sistem suspensi standar dengan perlengkapan khusus yang dijuluki super performace.

Perangkat tersebut dibuat khusus oleh Air Force Suspension Jepang yang memiliki fitur kemudahan untuk mengatur tingkat ketinggiannya hanya dengan remote control nirkabel atau aplikasi di ponsel.

Makin kental lagi ketika bagian roda juga didongkrak dengan membenamkan pelek Rays Team Daytona M9 lenkap dengan paduan ban Toyo Open Country R/T.

Terakhir, terdapat roof rail yang sudah dilengkapi dengan penyangga yang siap untuk menampung barang bawaan saat berpetualang.

Walau terlihat sederhana, tapi ubahan ini bisa menjadi salah satu rujukan bagi pemilik Eclipse di Tanah Air, apalagi yang sama-sama memiliki jiwa adventure.

Baca juga: Begini Rasanya Berkendara Mitsubishi Eclipse Cross [VIDEO]

Mitsubishi Eclipse Cross Weekend Explore Mitsubishi Eclipse Cross Weekend Explore

Tak hanya tampilan saja yang mendapat upgrade, melalui penyediaan informasi cuaca dari Weather News Co., Ltd, Mitsubishi juga menyediakan ragam konten menarik lainnya. Mulai dengan Unkai Emergance NAVI, Classic Superb View NAVI, dan Reiwa Hisunrise NAVI.

Bahkan melalui Eclipse Cross tersebut, Mitsubishi juga memperkenalkan sebuah sistem yang terhubung dengan smartphone (SDA) dan aplikasi original MMC Weekend Explorer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com