BMW Astra Tanggung Biaya Perbaikan Mobil yang Kena Banjir, tapi...

Kompas.com - 07/01/2020, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai dengan banjir surut, tim evakuasi BMW Astra berhasil melakukan evakuasi 108 unit BMW dan MINI di berbagai lokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Fredy Handjaja CEO BMW Astra, mengatakan, tim evakuasi BMW Astra terus melakukan proses evakuasi hingga malam hari, dengan tujuan mengurangi dampak kerusakan mobil yang terendam banjir.

Baca juga: Jajal SUV Paling Murah Punya BMW [VIDEO]

"Kami mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan," kata Fredy dalam keterangan tertulis, Selasa (7/1/2020).

BMW korban banjirKOMPAS.com/Gilang BMW korban banjir

Budi Kurniawan Aftersales Manager BMW Astra, mengatakan, masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau.

"Unit BMW dan MINI yang sudah di bengkel saat ini dalam proses pembersihan dan pemeriksaan untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan seminimal mungkin," katanya.

Baca juga: Mencoba Kabin SUV Paling Terjangkau di Keluarga BMW

Menariknya, konsumen yang mobilnya terkena banjir tidak perlu membayar semua biaya perbaikan, sebab BMW Astra akan menanggung seperempat biaya tersebut.

"Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.