[POPULER OTOMOTIF] Pertolongan Pertama pada Mobil Matik yang Terendam Banjir | Estimasi Biaya Servis Motor Terendam Banjir

Kompas.com - 04/01/2020, 07:02 WIB
Mobil terendam banjir di rumah anak Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Dimaz Raditya Soesatyo, di Kemang, Jakarta, Kamis (2/1/2020). Dokumen pribadi Bambang Soesatyo Mobil terendam banjir di rumah anak Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Dimaz Raditya Soesatyo, di Kemang, Jakarta, Kamis (2/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak topik seputar banjir yang dihadirkan pada Jumat (3/1/2020). Namun, yang menjadi populer tentang pertolongan pertama pada mobil transmisi matik yang terendam banjir.

Selain itu, yang tidak kalah menarik perhatian lagi soal estimasi biaya servis sepeda motor yang terendam banjir.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Jumat (3/1/2020):

1. Pertolongan Pertama pada Mobil Matik yang Terendam Banjir

Kondisi interior mobil yang baru habis terendam banjir.Kompas.com/Alsadad Rudi Kondisi interior mobil yang baru habis terendam banjir.

Tak sedikit mobil di daerah Jakarta dan sekitarnya terendam banjir. Khusus untuk para pemilik mobil matik atau dengan transmisi otomatis, perlu penanganan tepat agar kondisi mobil tidak semakin parah.

Hermas Prabowo, teknisi ahli di Worner Matic, bengkel spesialis matik, mengatakan, jika penanganannya tepat dan tidak terlambat, mobil yang terendam banjir bisa diselamatkan tanpa biaya yang besar dan kerusakan yang parah.

"Langkah pertama adalah menggeser tuas transmisi ke N dengan menekan shift lock. Selanjutnya, tarik mobil dari lokasi banjir sesegera mungkin, saat kondisi sudah memungkinkan. Sebab, makin lama terendam, potensi kerusakan semakin parah," ujar Hermas, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Pertolongan Pertama pada Mobil Matik yang Terendam Banjir

2. Awas Terjebak Macet, Simak Ini Bila Ingin Melintas di Tol Cikampek

Kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (1/1/2020).Dokumentasi Jasa Marga Kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (1/1/2020).

Arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta mengalami kemacetan total akibat bencana banjir selepas hujan lebat yang terus menerjang kawasan Jabodetabek beberapa hari terakhir.

Terkait hal tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola Tol Japek saat ini tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X