Lorenzo Disinyalir Dapat Tawaran Kembali ke Yamaha

Kompas.com - 19/12/2019, 09:42 WIB
Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha.    AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA / AFP) TOSHIFUMI KITAMURAJorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha. AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo resmi mengakhiri karir balapnya di penghujung musim 2019. Pebalap asal Spanyol ini belakangan tengah menikmati masa-masa pensiunnya dengan berlibur di Bali.

Meskipun sudah pensiun dari dunia balap, ternyata Lorenzo ditawarkan untuk kembali ke tim lamanya, yakni Yamaha. Namun, bukan sebagai pebalap, melainkan test rider.

Baca juga: Momen Haru Lorenzo di Balapan Terakhir GP Valencia

Sebelumnya, Yamaha sudah memperkenalkan tim penguji di Eropa dengan Jonas Folger sebagai test rider. Di pertengahan jalan, Yamaha memutus kontrak dengan Folger.

Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha.  AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)JOHANNES EISELE Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha. AFP PHOTO / JOHANNES EISELE (Photo by JOHANNES EISELE / AFP)

Johann Zarco dikabarkan sempat menjadi kandidat. Sayangnya, pebalap asal Prancis tersebut lebih memilih untuk menjadi pebalap Honda dengan menggantikan posisi Takaaki Nakagami untuk sementara.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha MotoGP, mengkonfirmasi saat di Valencia bahwa program tim penguji di Eropa sedang ditinjau kembali. Untuk 2020, akan ada sesi tes lagi dan tetap menggunakan pebalap asal Eropa.

Baca juga: Marquez dan Lorenzo Bawa Nama Afridza Munandar di MotoGP Valencia

Lorenzo mengatakan, dalam wawancaranya kepada Servus TV di Austria, bahwa dirinya akan kembali ke paddock di musim 2020, meskipun tidak menjelaskan secara detail apa yang akan ia lakukan.

"Tentu saja, saya akan kembali ke paddock, tapi saya masih belum tahu tugas saya apa. Kami sedang mengerjakannya, mungkin saya bisa membicarakannya lagi dalam waktu dekat," ujar Lorenzo, dikutip dari Motorsport.com.

Lorenzo sendiri pernah berjuang bersama Yamaha selama sembilan tahun dan meraih tiga gelar juara dunia di tahun 2010, 2012, dan 2015. Yamaha juga menjadi tim pabrikan pertama saat Lorenzo baru naik ke kelas MotoGP.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X