Perawatan Dijamin, Taksi Listrik Bluebird Siap Hadapi Hujan dan Banjir

Kompas.com - 17/12/2019, 20:05 WIB
Pengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Bluebird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Bluebird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak April 2019, Bluebird jadi salah satu perusahaan taksi yang mempunyai armada mobil listrik. Mereknya BYD dan Tesla, umumnya tersedia di kawasan bandara.

Semenjak itu armada mobil listrik Bluebird sudah diuji coba melewati rute Ibu Kota yang bervariasi dari segi cuaca.

Bisa dibilang taksi listrik aman menghadapi cuaca panas sampai hujan deras sekalipun. Bahkan kondisi jalan banjir dalam batas wajar, masih aman dilewati.

Baca juga: Jakarta Mulai Banjir, Bagaimana Operasional Taksi Listrik?

Pengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Bluebird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Bluebird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya.

Assistant Manager of Public Relation PT Bluebird Tbk Steven Sanjaya, mengatakan jika driver taksi listrik sebelumnya merupakan mereka yang punya track record baik dalam mengemudikan armada non listrik.

Di samping itu, dari sisi teknisi yang merawat mobil pun juga dipilih yang berkompeten. Sehingga taksi Bluebird diklaim siap menghadapi beragam kondisi di Jakarta.

“Jadi ketika Bluebird mendatangkan armada BYD, memang sudah ada komitmen dan komunikasi dengan pihak BYD terkait perawatan armada dan ketersediaan suku cadang,” ujar Steven kepada Kompas.com (17/12/2019).

“Teknisi Bluebird sudah di-training untuk perawatan BYD, sama seperti ketika merawat armada Bluebird yang biasa (yang non listrik) di pool kami,” katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X