Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Keunggulan Fitur Y-Connect pada Yamaha NMAX

Kompas.com - 14/12/2019, 07:02 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia resmi meluncurkan NMAX generasi baru. Selain mengalami sejumlah ubahan, skutik bongsor bermesin 155 cc ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur-fitur "kekinian".

Fitur itu bernama Communication Control Unit (CCU). Berkat fitur ini, pemilik NMAX bisa memantau kondisi motor hanya dari layar ponsel pintar.

CCU ini akan terkoneksi via Bluetooth melalui aplikasi Yamaha Motorcycle Connect atau Y-Connect.

Deputy Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Hendri Wijaya, mengatakan bila aplikasi cerdas ini akan sangat memudahkan pengguna NMAX.

Terutama dalam membantu aktivitas sehari-hari. Bahkan diklaim yang pertama di kelasnya, karena belum dimiliki rivalnya, seperti Honda PCX atau ADV 150.

"Aplikasi ini pertama di Indonesia untuk di kelas NMAX. Dengan aplikasi ini, pemilik NMAX bisa memantau kondisi motor tanpa harus repot melihat langsung," ucap Hendri ketika menjelaskan dalam seremoni peluncuran di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Komparasi Honda PCX dan Yamaha NMAX, Pilih Mana?

Berikut beberapa kunggulan fitur Y-Connect

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Memantau Baterai dan Oli

Keunggulan Y-connect yang pertama adalah memantau kondisi baterai dan juga oli. Pemilik Nmax bisa secara realtime melakukan pengecekan kondisi oli dan baterai.

Fitur ini akan semakin memudahkan pemilik Nmax untuk melakukan perawatan. Hal ini karena, pemilik tidak perlu repot bongkar-bongkar motor hanya untuk mengetahui kondisi baterai atau oli.

Melainkan, mereka bisa mengeceknya secara live melalui layar ponsel. Pemilik kendaraan cukup membuka aplikasi Y-Connect tersebut.

Kemudian pemilik bisa memilih fitur recommended maintenance. Setelah itu akan tampil kondisi oli mesin serta voltase baterainya, lengkap dengan rekomendasi terkait perawatan.

"Jadi tidak perlu lagi sampai bongkar-bongkar untuk lihat oli atau aki, cukup dari layar ponsel saja," ucap Hendri.

All New Yamaha NMAXStanly Ravel/Kompas.com All New Yamaha NMAX

Notifikasi Email

Kedua fitur yakni malfunction notification. Fitur ini bisa menampilkan notifikasi ke pemilik melalui akun email pribadi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com