Komparasi Honda PCX dan Yamaha NMAX, Pilih Mana?

Kompas.com - 03/12/2019, 11:02 WIB
Pertempuran Honda PCX dan Yamaha NMAX. IstimewaPertempuran Honda PCX dan Yamaha NMAX.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan antara Honda PCX dengan Yamaha NMAX di pasar otomotif roda dua tanah air menarik untuk diikuti. Memiliki status yang hampir sama, harga jual untuk dua rival itu pun juga tak jauh berbeda.

Berdasarkan laman resmi masing-masing, PCX memiliki harga mulai Rp 28,9 juta sampai Rp 31,9 juta yang terdiri dari varian CBS dan ABS. Sementara NMAX dibanderol Rp 27,7 juta untuk varian non ABS dan Rp 31,4 juta bagi yang sudah memiliki ABS.

Adapun NMAX model 2020 yang baru saja diluncurkan, diperkirakan akan ditawarkan mulai Rp 30 jutaan.

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

Fitur

PCX memiliki fitur yang berlimpah mulai dari pencahayaan LED dengan hazard lamp (lampu darurat), idling stop system (ISS) untuk menghemat bahan bakar, smart key system terintegrasi keyless dan DC outlet, dan lainnya.

Skuter matik ini juga memiliki banyak fungsi pengaman seperti alarm dan answer back system. Sehingga, mencegah prilaku maling dan sekaligus memudahkan pencarian kendaraan di lokasi yang padat.

Sementara NMAX, fiturnya bisa dibilang terbatas, yaitu pencahayaan LED, suspensi belakang jenis tabung yang menjanjikan kestabilan dan kenyamanan berkendara, serta panel instrumen LCD.

Baca juga: Estimasi Harga Yamaha NMAX Terbaru

Kompas.com di atas Honda All New PCX.F Yosi for Kompas.com Kompas.com di atas Honda All New PCX.

Kedua motor tersebut sama-sama menyediakan varian yang sudah disematkan fitur pengereman anti-lock braking system (ABS).

Tetapi, jika dibandingkan dengan NMAX model 2020, fitur PCX jauh kalah. Motor benar-benar disematkan segudang fitur mulai dari Smart Key System, Comunication Control Unit (CCU) yang mengkoneksikan skutik dengan telepon berbasis bluetooth, serta panel instrumen LCD.

"Ini perpaduan TMAX dan XMAX, sehingga memiliki banyak fitur baru dan mesin baru," kata President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X