Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Mulai Nyaman Geber RC213V

Kompas.com - 26/11/2019, 17:32 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JEREZ, KOMPAS.com - Alex Marquez mengaku sudah semakin nyaman mengendarai Honda RC213V untuk MotoGP 2020. Alex pun tak sabar untuk kembali melakukan eksperimen agar lebih mengenal dekat dengan tunggangannya tersebut.

Hal ini dikatakan Alex usai menjalani tes MotoGP Jerez, Senin (25/11/2019). Meski demikian, pebalap baru Repsol Honda itu belum bisa melaju secara konsisten.

"Saya merasa sudah lebih dekat dengan motornya dibandingkan dengan tes di Valencia minggu lalu. Mungkin ini adalah hal kecil, tapi langkah positif bagi saya," kata Alex dilansir Speedweek, Selasa (26/11/2019).

Baca juga: Alasan Honda Gaet Alex Marquez Jadi Rekan Setim Marc Marquez

Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Mungkin ini karena saya lebih menyukai sirkuit Jerez daripada Valencia, sehingga bisa berkerja lebih baik di sini. Terlepas itu semua, saya menikmatinya," ujar dia.

Alex juga disebut akan terus beradaptasi dengan RC213V lama sebelum diberikan motor baru seperti saudaranya, Marc Marquez, yang lebih gahar.

"Rencana Honda seperti itu, menguji saya dengan motor lama sementara Marc mulai beradaptasi dengan yang baru. Dia adalah juara dunia, jadi saya bisa mengerti tim ingin berfokus untuk memajukannya," ucapnya.

Baca juga: MGPA Resmi Ditunjuk Jadi Promotor MotoGP Indonesia 2021

Maverick Vinales saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Maverick Vinales saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

Pada tes kedua di Jerez, Alex tampil lebih baik. Ia berhasil mencatatkan waktu terbaik ke-17. Sebelumnya, Alex sempat terjatuh karena settingan motor belum sesuai.

Sementara posisi tercepat masih ditempati Maverick Vinales. Ia bahkan meninggalkan Fabio Quartararo yang berada di posisi dua sangat jauh dengan perbedaan waktu 0,754 detik.

"Saya belum puas, saya akan berikan yang terbaik," kata Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com