Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babak Final Daihatsu Dress Up Challenge Digelar di Jakarta

Kompas.com - 23/11/2019, 12:59 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) Final Battle 2019 kembali diselenggarakan di Ecovention Ancol pada 23 dan 24 November 2019.

Kontes modifikasi Daihatsu ini telah berlangsung sejak 2014 dan menjadi ajang adu ekspresi dan kreasi di kalangan milenial.

Sebelum sampai tahapan final, DDC 2019 telah mengunjungi 13 kota di seluruh Indonesia. Mulai dari Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Malang, Batam, Medan, Bandung, Semarang, dan Palembang.

Pada babak final di Jakarta, terkumpul 126 unit Daihatsu dari berbagai model. Tercatat ada 43 unit Sirion, 22 unit Xenia, 16 unit Terios, 8 unit Ayla, 6 unit Gran Max dan Luxio, serta 5 unit Sigra untuk kategori Line Up Daihatsu.

Baca juga: Daihatsu Respons Positif Penerapan Jalan Berbayar di Jakarta

Daihatsu Dress Up Challenge 2019 memiliki dua kategori utama, Line Up Daihatsu dan Free For All.KOMPAS.com/Dio Daihatsu Dress Up Challenge 2019 memiliki dua kategori utama, Line Up Daihatsu dan Free For All.

Sementara untuk kategori Free For All, yaitu kategori untuk mobil-mobil Daihatsu lain tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya, terdapat 60 unit. Mulai dari Taruna, Feroza, Taft, Zebra, dan Hijet.

“Daihatsu ingin dekat dengan generasi milenial melalui ajang midifikasi yang kental dengan nuansa kreatifitas dan kekinian. Kami yakin, acara ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda zaman now berkreasi,” kata Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Untuk diketahui, dalam ajang DDC 2019 ini terdapat juri-juri internasional yang berasal dari Amerika Serikat, Thailand, Malaysia, serta Indonesia yang berhak menentukan pemenang.

Baca juga: Sigra Masih Mendominasi Penjualan Daihatsu

Daihatsu Dress Up Challenge 2019 siapkan total hadiah hingga ratusan juta rupiahKOMPAS.com/Dio Daihatsu Dress Up Challenge 2019 siapkan total hadiah hingga ratusan juta rupiah

Juri-juri ini akan memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, meliputi overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car aduio & video, dan presentation.

“Kriteria pemenang bukan hanya dari sisi keindahan modifikasi, tapi juga aspek keamanan dan kenyamanan bagi pengendara,” ucap Reza Alliward, CEO PT HIN Promosindo, salah satu juri ajang DDC 2019.

Pada akhirnya kategori pemenang dibagi menjadi dua, Best dan Runner Up pada setiap produk Line Up Daihatsu. Selain ‘elite point’ yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com