Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sigra Masih Mendominasi Penjualan Daihatsu

Kompas.com - 16/11/2019, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

KOLAKA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim mengalami kenaikan penjualan retail sepanjang Oktober 2019 dibanding bulan sebelumnya.

Berdasarkan data yang diberikan, angka retail sales di Oktober mencapai 15.578 unit, sementara pada September 13.112 unit. Jika dibandingkan secara voleme, penjualan di Oktober tumbuh 18,8 persen.

Sigra menjadi kontributor utama. Mobil murah ramah lingkungan yang memiliki kapastias tujuh penumpang tersebut sukses terjual 4.436 unit, atau menyumbang 28,5 persen.

Baca juga: Pengembangan Daihatsu Sigra Sudah Dilakukan Secara Lokal

Untuk posisi kedua, ditempati oleh GranMax pikap yang terjual 3.336 unit atau 21,4 persen. Setelah itu disusul oleh Terios yang menempati posisi ketiga dengan penjualan sebanyak 2.075 unit.

uji perfroma Daihatsu Terios di Kolaka uji perfroma Daihatsu Terios di Kolaka

MPV andalanya, yakni Daihatsu Xenia, hanya berhasil menempati posisi keempat bersama dengan GranMax (minibus). Penjualan untinya pada Oktober lalu berkisar 1.600 sampai 1.900-an unit.

Menurut Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, bila dibandingkan bulan September lalu, hampir semua model Daihatsu mengalami tren positif pada penjualan ritelnya.

Baca juga: Daihatsu Terios Kejar Sunset di Sungai Terpendek Dunia

Daihatsu Gran Max Pikap Daihatsu Gran Max Pikap

Sementara untuk Sigra model terbaru sendiri, menurut dia memang cukup mendapat sambutan positif sejak diluncurkan.

"Sejak diluncurkan memang respon untuk Sigra cukup tinggi. Hal ini terbukti dari penjualannya di Oktober, target kami hanya 4.000 unit tapi bisa sampai 4.436 unit. Kami bersyukur, penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif, dengan kenaikan hampir di seluruh model Daihatsu," ujar Amel kepada wartawan di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/11/2019)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com