AHM Klaim Honda ADV 150 Belum Ada Keluhan Konsumen

Kompas.com - 20/11/2019, 08:02 WIB
Honda ADV 150 KOMPAS.com/GilangHonda ADV 150

JAKARTA, KOMPAS.com - Meluncur Juli 2019 dan sempat inden selama dua bulan, Astra Honda Motor ( AHM) kini mengatakan sampai dengan November belum ada keluhan mengenai mesin Honda ADV 150.

Seperti diketahui, mesin ADV 150 serupa dengan punya PCX 150 yang beberapa waktu lalu sering dikeluhkan konsumen. Honda mengatakan, sudah mengatasi masalah di mesin PCX 150 lokal.

Baca juga: AHM Bantah Beli ADV 150 di Diler Kecil Inden Lebih Lama

General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat laporan dari konsumen ADV 150 yang mengeluhkan masalah yang sama pada mesin PCX 150.

"Sejauh ini belum ada keluhan yang dikhawatirkan banyak orang, saya baca di media sosial bahwa 'apa yang terjadi di PCX juga akan terjadi di ADV 150' kampanye-kampanye negatif yang muncul di media sosial terhadap ADV 150. Sejauh ini belum ada," katanya kepada Kompas.com, Selasa (19/11/2019).

DI GIIAS 2019 lalu, Kazuya Minowa, Honda R&D Southeast Asia sekaligus pemimpin proyek ADV 150, mengatakan, masalah yang terjadi di PCX 150 telah diselesaikan dan tidak akan terjadi di ADV 150.

Baca juga: Beli Honda ADV 150 Dipaksa Kredit, ini Jawaban AHM

Minowa mengatakan, selain menyelesaikan masalah yang terjadi pihaknya juga menyesuaikan setingan mesin pada ADV 150. Sehingga mesinnya memiliki torsi yang lebih besar pada kecepatan rendah.

“Basis mesin ini sama dengan PCX 150 namun ada beberapa pengaturan berbeda di mana pengaturan rpm lebih ditingkatkan di rpm rendah dan menengah untuk meningkatkan torsi di kecepatan rendah,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X