Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/11/2019, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa diler masiih ada yang mencari keuntungan dengan mengarahkan calon pembeli agar melakukan kedit saat pembelian motor. Sebenarnya, kejadian tersebut bukanlah hal yang baru lagi, apalagi jika permintaan pada suatu tipe cukup tinggi.

Seperti belakangan ini, ada kabar yang menyebutkan bahwa beberapa konsumen kesulitan dalam melakukan pembelian Honda ADV 150 secara tunai. Sebab, unit yang tersedia hanya untuk calon konsumen yang melakukan pembelian secara kredit.

Baca juga: Honda ADV 150 Inden Panjang, Ini Alasan AHM

Ignatius Didi Kwok, General Manager Sales PT Astra Honda Motor, mengatakan, pihaknya bersama dengan jaringan diler selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dan menawarkan beberapa pilihan kepada konsumen.

Komunitas Jajal ADV 150istimewa Komunitas Jajal ADV 150

"Mungkin saja terjadi miss persepsi dengan kosumen. Unit sudah ready, namun kami sangat berterima kasih atas animo konsumen terhadap ADV 150. Kondisi inden saat ini kurang dari dua minggu," ujar Didi, ketika dihubungi Kompas.com, Senin (18/11/2019).

Salah satu tenaga penjual di diler Honda di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, juga menampik kabar tersebut. Menurutnya, saat ini stok ADV 150 sedang banyak dan tidak perlu inden.

Baca juga: Honda ADV 150 Segera Dinikmati Warga Jepang

"Mungkin yang inden itu diler kecil, karena tergantung grade (diler) kan, dia mungkin pasokannya tidak banyak, seminggu misalkan satu unit. Padahal peminatnya banyak, jadinya konsumen menumpuk," katanya.

Tenaga penjual di diler Astra Motor Center Jakarta, juga mengatakan hal yang senada. Ia mengatakan, ADV 150 semua warna dan semua varian stoknya ready alias tidak perlu inden.

"ADV 150 unitnya ready, baik itu tipe CBS atau ABS. Di Astra Motor, ready kok semua warna," ujar tenaga penjual tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com