Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Lexus RX 300 Goda Konglomerat Indonesia, Harga Rp 1,4 M

Kompas.com - 19/11/2019, 15:32 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.comLexus Indonesia, lewat keterangan resminya mengumumkan peluncuran terbaru The New Lexus RX 300. Kini tampilan baru dari RX 300 lebih mengesankan sebuah SUV yang mewah dan elegan, namun tetap terlihat gagah.

RX 300 terbaru terdiri dari dua varian, Luxury dan F SPORT, yang berbeda pada desain grille-nya untuk tipe Luxury. Sementara pada versi F SPORT tetap mempertahankan desain sporty honeycomb.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja menyebutkan bahwa The New Lexus RX 300 Series dihargai Rp 1,4 miliar.

Baca juga: SUV Mewah Lexus Laku Puluhan Unit di GIIAS 2019

 

The New Lexus RX 300 memiliki detail tampilan yang berbeda pada sisi eksteriorIstimewa The New Lexus RX 300 memiliki detail tampilan yang berbeda pada sisi eksterior

“Lexus dengan bangga mempersembahkan The New Lexus RX 300 Series. The most favorite Luxury SUV yang mengedepankan takumi craftsmanship dan imaginative technology yang memberikan sensasi experience amazing bagi para penggunanya” ujar Adrian dalam keterangan resmi (19/11/2019).

Lampu depan menggunakan 3 LED Headlights with sequential turn signals khas Lexus yang didesain lebih tajam.

Terinspirasi dari model flagship Lexus LS, unit LED yang dipakai lebih kecil dan transisi sequential turn signals kini lebih halus.

Terdapat dua warna eksterior baru Ice Ecru dan Terrane Khaki dengan velg 20 inci dengan desain directional khusus untuk varian Luxury.

The New Lexus RX juga dilengkapi fitur Touchless Power Back Door dengan sensor kick sensor untuk membuka bagasi dengan mudah.

Baca juga: SUV Premium Lexus Laris Manis

 

Tak hanya dari sisi eksterior, ubahan baru terdapat pada interior The New Lexus RX 300Istimewa Tak hanya dari sisi eksterior, ubahan baru terdapat pada interior The New Lexus RX 300

Pada sisi hiburan, The New Lexus RX dilengkapi dengan sistem infotainment Apple Car Play dan Android Auto yang membantu konektivitas dengan Mobile Phone apapun milik pelanggan.

Keseluruhan multimedia dapat dinikmati melalui 12.3-inch Center Touchscreen Display yang dimanjakan dengan sistem audio 15-speaker Mark Levinson.

Selain dengan tambahan teknologi touchscreen, pengendara juga dapat mengakses Lexus Touchpad yang terletak di konsol tengah, yang merupakan pembaharuan peran Remote Touch Interface model sebelumnya.

Dari sisi keselamatan, model baru ini sudah dilengkapi dengan Active Cornering Assist (ACA) untuk mengurangi understeer. Di samping itu, tak ketinggalan juga ada sistem monitor tekanan ban Tire Pressure Monitoring System.

Baca juga: Konsumen Lexus Rela Menunggu Lama Demi Sedan Ini

 

The New Lexus RX 300 punya fitur power back doorIstimewa The New Lexus RX 300 punya fitur power back door

Sebagai tambahan, dengan Friction Control Device (FCD) berkendara akan lebih minim vibrasi atau guncangan saat kecepatan tinggi serta lebih senyap dan empuk bahkan di jalanan buruk sekalipun.

Fitur ini juga ditunjang berkat sentuhan terbaru yang diberikan pada sistem suspensi dengan shock absorber dan brake control system baru.

“Kesibukan dan gaya hidup para konsumen mendorong pasar luxury menyediakan kendaraan yang aktif dan dinamis namun tetap nyaman dan stylish, hal tersebut didukung dengan inovasi Lexus di segmen SUV Crossover sebagai pioneer,” kata Adrian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com