Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Lexus Rela Menunggu Lama Demi Sedan Ini

Kompas.com - 26/07/2019, 06:32 WIB
Aditya Maulana

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Konsumen Lexus di Indonesia rela menunggu lama untuk mendapatkan ES Hybrid. Bagaimana tidak, pembeli harus antre sampai sembilan bulan bahkan lebih untuk mendapatkan sedan itu.

Informasi itu disampaikan langsung oleh General Manajer Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja. Dia menjelaskan, sekarang ini tercatat 250 konsumen yang belum mendapatkan unit EX Hybrid.

"Permintaannya begitu besar sekali, meski sudah kita tutup masih banyak yang meminta untuk tetap masuk dalam antrean," ucap Adrian ketika berbincang dengan Kompas.com di lantai pameran GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Sedan Lexus Ini Laris, Sisa 40 Unit Lagi

Adrian menambahkan, secara kondisi untuk pasokan dari Jepang ke Indonesia juga hanya 150 unit per tahun, sedangkan permintaannya melebihi dari kuota yang diberikan oleh prinsipal.

"Kamin sudah ingatkan kepada konsumen, tetapi kalau pembeli mau menunggu, tidak masalah. Indennya normalnya sampai sembilan bulan," ujar Adrian.

Selain ES Hybrid, varian ES 250 bermesin konvesional juga laris. Kuota untuk model itu, kata Adrian kini tersisa 40 unit dan sudah dipesan 40 unit.

"Karena kuota per tahunnya hanya 80 unit untuk ES 250 mesin biasa," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com