Kompas.com - 26/07/2019, 06:32 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Konsumen Lexus di Indonesia rela menunggu lama untuk mendapatkan ES Hybrid. Bagaimana tidak, pembeli harus antre sampai sembilan bulan bahkan lebih untuk mendapatkan sedan itu.

Informasi itu disampaikan langsung oleh General Manajer Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja. Dia menjelaskan, sekarang ini tercatat 250 konsumen yang belum mendapatkan unit EX Hybrid.

"Permintaannya begitu besar sekali, meski sudah kita tutup masih banyak yang meminta untuk tetap masuk dalam antrean," ucap Adrian ketika berbincang dengan Kompas.com di lantai pameran GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Sedan Lexus Ini Laris, Sisa 40 Unit Lagi

Adrian menambahkan, secara kondisi untuk pasokan dari Jepang ke Indonesia juga hanya 150 unit per tahun, sedangkan permintaannya melebihi dari kuota yang diberikan oleh prinsipal.

"Kamin sudah ingatkan kepada konsumen, tetapi kalau pembeli mau menunggu, tidak masalah. Indennya normalnya sampai sembilan bulan," ujar Adrian.

Selain ES Hybrid, varian ES 250 bermesin konvesional juga laris. Kuota untuk model itu, kata Adrian kini tersisa 40 unit dan sudah dipesan 40 unit.

"Karena kuota per tahunnya hanya 80 unit untuk ES 250 mesin biasa," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.