Marquez Pesimis Bisa Ulang Musim Terbaik

Kompas.com - 11/11/2019, 10:43 WIB
Marc Marquez kunci gelar juara dunia MotGP kedelapan di sirkuit Buriram Thailand pada hari Minggu (6/10/2019) twitterMarc Marquez kunci gelar juara dunia MotGP kedelapan di sirkuit Buriram Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)
|

CERVENA, KOMPAS.com - Marc Marquez tampil sangat dominan pada musim 2019. Pebalap Spanyol itu bahkan mengunci gelar juara dunia kedelapannya di GP Thailand, atau seri ke 15 dari total 19 seri balapan.

“2019 adalah tahun terbaik saya di MotoGP dan yang terbaik dalam karir saya. Musim yang sempurna yang akan sangat sulit untuk diulang," kata Marquez kepada Crash.net, Senin (11/11/2019).

Baca juga: Ini Dia Rekor Baru Marc Marquez di MotoGP

Marquez mengatakan, musim depan dia akan mencoba cara yang sama untuk menjadi juara dunia lagi. Baby Alien mengatakan dia tidak pernah puas dengan kemenangan.

Marc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez saaat berlaga di MotoGP Malaysia 2019. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

“Kemenangan memberi anda lebih banyak motivasi dan saya tidak pernah puas, sebaliknya, karena saya selalu menginginkan lebih dan lebih," katanya.

Bukan hanya mengunci gelar kedelapan, Marquez juga membuat rekor baru perolehan poin tertinggi dalam satu musim. Dari 18 seri dia berhasil meraih 395 poin, dan kemungkinan bakal bertambah sebab masih tersisa satu seri di Valencia.

Baca juga: Catatan Penting Sang Juara Dunia MotoGP, Marc Marquez

Marquez juga telah melampaui rekor Mick Doohan sebagai pebalap Honda paling sukses dalam sejarah. Meraih enam gelar juara dunia di kelas premier dan menang 55 kali sepanjang karir.

Musim ini Marquez yang masih berusia 26 tahun itu finis di posisi dua teratas setiap balapan, dan hanya gagal finis sekali saat jatuh di GP Austin, Texas.

"Saya memberi 100 persen dalam semua yang saya lakukan dan itulah yang membuat saya merayakan gelar lain bersama keluarga, teman-teman saya, dan yang paling penting, penggemar saya," kata Marquez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X