Meluncur Pekan Depan, Ini Reaksi Toyota soal Xpander Cross

Kompas.com - 08/11/2019, 16:20 WIB
Beredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baru MMKSIBeredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baru
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sedang menyiapkan amunisi baru yang akan segera dirilis pekan depan.

Mobil tersebut akan menjadi varian baru dari Xpander yang bermain di segmen low sport utility vehicle alias SUV murah.

Menanggapi adanya pemain baru di segmen LSUV, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, mengaku tak bisa berkomentar terlalu banyak, karena belum mengetahui detail dari produknya.

"Secara konsep saja saya belum dapat kejelasan ini akan masuk ke SUV atau crossover, itu kan beda. Tapi bila kita melihat dari segi yang lebih besar, tantu hadirnya produk baru Mitsubishi ini akan memberikan pilihan yang lebih beragam untuk konsumen Tanah Air," ujar pria yang akrab disapa Soerjo saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/11/2019).

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Menghindari Harga Psikologis Rp 300 Juta

Tidak hanya itu, Soerjo juga berharap dengan adanya produk baru yang akan dirilis Mitsubishi dapat memberikan dampak positif dari segi perkembangan pasar otomotif Indonesia.

Jurnalis Kompas.com/Agung Kurniawan ketika melakukan first drive model terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, Kamis (24/10/2019).Mitsubishi Jurnalis Kompas.com/Agung Kurniawan ketika melakukan first drive model terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, Kamis (24/10/2019).

Khususnya pada potensi mengairah pasar agar daya beli dari masyarakat juga bisa meningkat. Apalagi dalam kondisi ekonomi yang sampai sekarang ini dianggap belum stabil.

"Industri otomotif tahun ini kan cukup sulit, jadi memang perlu adanya upaya dari APM untuk menggairahkan pasar atau memberikan stimulus, salah satunya seperti produk baru. Mudah-mudahan bisa memberikan dorongan bagi industri," ujar Soerjo.

"Paling penting lagi, tentu setiap kehadiran produk baru akan menjadi tantangan tersendiri bagi Toyota. Kami pastinya akan berusaha juga untuk memberikan pilihan produk yang dibutuhkan konsumen Indonesia," kata dia.

Baca juga: Tes Varian Baru Mitsubishi Xpander Cross Langsung di Jepang

Seperti diketahui, produk baru Mitsubishi yang digadang-gadang memiliki nama Xpander Cross, lahir dari hasil survei konsumen Mitsubishi di Indonesia.

Beredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baruMMKSI Beredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baru

Walau baru akan dirilis pekan depan, tepatnya pada 12 November nanti, namun awak redaksi Kompas.com sudah mendapat kesempatan lebih dulu melihat bahkan langsung mengendarainya ketika berkunjung ke markas Mitsubishi di Okazaki, Nagoya, Jepang.

Dari hasil pengalaman perdana tersebut, dikabarkan bila suasana kabin Xpander Cross tak ubahnya seperti Xpander varian Sport. Hanya saja jok sudah dibungkus dengan lapisan kulit sintetis dua warna dan layar sentuh audio yang lebih lebar.

Untuk tampilan, Xpander versi corssover ini juga memiliki tampang Dynamic Shield khas Mitsubishi yang lebih fresh, dan telah dilengkapi penerangan LED.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X