Mitsubishi Xpander Cross Menghindari Harga Psikologis Rp 300 Juta

Kompas.com - 08/11/2019, 06:32 WIB
MMKSI

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) sudah memastikan bakal melepas varian terbaru, Mitsubishi Xpander Cross di salah satu hotel bintang lima di Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019). Ada informasi terbaru menyebutkan kalau Mitsubishi menghindari harga psikologis Rp 300 juta buat varian barunya ini.

“Paling mahal itu Rp 297 juta, enggak jadi tembus Rp 300 juta. Jadi, perbedaan tiap varian itu sekitar Rp 10 juta, berkurang dari sebelumnya Rp 20 juta,” kata sumber Kompas.com yang mengetahui rencana ini di Jakarta, belum lama ini.

Informasi lain yang mengalir menyebutkan, Mitsubishi bakal memasarkan Xpander Cross dalam tiga varian, yakni Sport M/T, Sport A/T, dan Ultimate A/T. Seluruh varian sudah dibekali dengan defogger (penghilang kabut) kaca belakang, pelek palang lima 17 inci dengan desain mirip punya Kia Rio lawas, sensor parkir, dan lampu full LED untuk penerangan depan (headlamp, DRL, dan foglamp).

Baca juga: Tes Varian Baru Mitsubishi Xpander Cross Langsung di Jepang

Mitsubishi

Mengingat Kompas.com menjadi salah satu media yang sudah berjumpa langsung Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) crossover ini di Okazaki, Jepang (24/10/2019), dalam wujud asli, tanpa kamuflase dan mendapatkan informasi seputar fisik benar adanya.

Selain itu, ubahan lain seperti over fender sewarna bodi, roof rail, desain baru pada bemper, gril “dynamic shield”, dan kap mesin, yang sekaligus jadi bekalan penunjang Xpander jadi terasa lebih crossover, tersedia di seluruh varian.

Kelebihan utamanya, ada pada pelek baru dimensi 17 inci dengan ban yang lebih tebal, membuat jarak pijak (ground clearance) Xpander Cross lebih tinggi 20 milimeter ketimbang Xpander lawas. Ketinggian ini juga diklaim paling jangkung dibandingkan rival dari LMPV maupun LSUV yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Khusus varian tertinggi nantinya bakal ditambahkan sentuhan kemewahan, jok kulit dan kaca film V-Kool. Sementara, dua varian di bawahnya tetap mengandalkan kaca film Konica Minolta dan jok fabric.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Memang Lebih Macho, Ada tapinya

Mitsubishi

Plus, suspensi baru yang sengaja dikembangkan khusus untuk varian ini. Setelah melakukan sesi first drive di Jepang, memang terasa lebih istimewa suspensi baru Xpander Cross ketimbang Xpander standar. Bantingan lebih kaku, tetapi level kenyamanan masih mampu terjaga dengan apik.

Kompas.com sudah mencoba konfirmasi dengan Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI ketika berkunjung ke kantor Menara Kompas, Senin (4/11/2019). Tentu saja sebelum resmi meluncur, Nakamura-san bergeming.

“Saya belum bisa berkomentar apa-apa,” kata dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X