Laporan Langsung dari Milan, Italia

5 Motor Baru Honda Ini Berpeluang Dijual di Indonesia

Kompas.com - 05/11/2019, 10:12 WIB
Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, Italia KOMPAS.com / Aditya MaulanaPeluncuran 5 Motor Honda di Milan, Italia

MILAN, KOMPAS.com - Sepeda motor baru yang diluncurkan Honda Motor Europe pada Senin (4/11/2019), yaitu Honda CBR1000 Fireblade, SH125i, CB1000R, CRF1100L Africa Twin, dan CMX500 Rebel, berpeluang dibawa ke Indonesia.

Apalagi, kelima model itu juga masih dijual di pasar roda dua nasional. Hanya saja, untuk SH125 dan CRF1100L Africa Twin belum. Sebab, yang kini dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk kedua model itu, SH150 dan CRF1000 Africa Twin.

Baca juga: Honda X-ADV, Skutik dengan Kemampuan Africa Twin

"Apabila ditanya mungkin atau tidak, tentu jawabannya mungkin. Tetapi, waktu tepatnya kapan masih belum bisa kita informasikan," ucap GM Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin di Milan, Italia, Senin (4/11/2019) malam.

Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, ItaliaAditya Maulana/KompasOtomotif Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, Italia

Pria yang akrab disapa Muhib itu melanjutkan, kelima model itu merupakan produk global Honda. Artinya, untuk motor seperti itu sangat mungkin dibawa ke Indonesia, apalagi sampai sekarang masih dijual oleh AHM.

Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, ItaliaKOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, Italia

"Hanya menunggu waktu saja, dan apabila dibawa ke Indonesia akan ada penyesuaian yang tentunya mengikuti regulasi yang berlaku di Indonesia seperti apa," kata Muhib.

Pelucnuran 5 Motor Honda di Milan, ItaliaKOMPAS.com / Aditya Maulana Pelucnuran 5 Motor Honda di Milan, Italia

Selanjutnya, bicara mengenai tampilan dan juga fitur yang tersemat pada model baru itu, kata Muhib tidak akan jauh berbeda. Sebab, balik lagi kelima motor itu merupakan produk global.

Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, ItaliaKOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, Italia

"Perbedaannya hanya menyesuaikan saja dengan regulasi yang berlaku di Indonesia. Sebagai contoh, penerapan emisi gas buang, jika di Eropa sudah Euro V, maka jika ke Indonesia menyesuaikan," ujar Muhib.

Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, ItaliaKOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, Italia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X