Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Baru Africa Twin Resmi Dikenalkan Honda

Kompas.com - 03/08/2018, 13:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menghadirkan model terbaru pada Forza 250 dan Super Cub C125, Honda pada pameran GIIAS 2018 juga memperkenalkan varian baru dari CRF1000L African Twin Adventure Sport. Varian yang dikenalkan Kamis (2/8/2018) ini melengkapi pilihan Africa Twin yang dikenalkan tahun lalu yang tipe Standar (STD) dan Dual Clutch Transmission (DCT).

"Perkembangan pasar sepeda motor sport terutama segmen adventure begitu pesat. Kami hadir untuk menawarkan pilihan terbaik di berbagai segmen. Untuk pecinta motor adventure kelas atas, kami hadirkan pilihan terbaru yang makin tangguh yakni CRF1000L Africa Twin Adventure Sport," ucap Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, dalam keterangannya, Jumat (3/8/2018).

Varian baru ini hadir dengan penyematan teknologi throttle by wire, dan riding mode yang dapat disesuaikan dengan pengendaranya. Sistem DCT memudahkan pilihan mode manual ataupun otomatis.

Ubahan lainnya juga diberikan pada sektor suspensi depan, tangki bahan bakar, panel meter, extended fairing protection, skid plate yang lebih lebar dan winshield yang lebih tinggi.

Baca juga: Ini Harga Resmi Honda Forza 250 dan Super Cub C125

Motor ini memiiliki jok yang lebih tinggi 30 cm dibanding dua varian yang sudah ada, menjadi 860 mm. Kapasitas tangki bahan bakar kini lebih banyak 24,2 liter dari sebelumnya hanya 18 liter.

Suspensi Showa memiliki langkah yang lebih panjang dari model yang sudah ada. Suspensi ini dikombinasikan dengan sistem pengereman kaliper ganda Nissin 4 piston, wavy disk brake dan dilengkapi ABS.

Suspensi belakangnya menggunakan Showa tipe spring preload yang dapat diatur. Bannya meggunakan 21 inci di depan dengan balutan ban 90/90-21 dan 18 inci di belakang dengan ukuran 150/70-18.

Teknologi throttle by wire dipadukan dengan mesin 998 cc parrallel twin 4 katup unicam bertenaga 69,2 kw @ 7.500 rpm dan torsi 95,4 Nm @ 6000 rpm.

AHM memasarkan Honda CRF1000L Africa Twin dengan banderol Rp 585 juta. Pilihan warnanya hanya satu yakni Tricolor kombinasi merah, putih dan biru.
.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com