Punya Rp 120 Juta, Pilih Mobil Baru Atau Bekas tapi Masih Garansi?

Kompas.com - 18/10/2019, 17:14 WIB
Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018). Kompas.com/Alsadad RudiDeretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bisa memiliki mobil jadi dambaan keluarga kecil atau seorang yang baru memiliki pekerjaan. Ada banyak pilihan yang bisa dimiliki oleh pembeli mobil pertama.

Dengan dana sekitar Rp 120 jutaan, Anda punya pilihan membeli mobil baru. Tentu dengan kisaran tersebut, mobil baru yang bisa dimiliki berada di segmen LCGC.

Seperti Suzuki Karimun Wagon R yang per Oktober 2019 ini dihargai Rp 115,5 juta (tipe GA) dan Rp 129 juta (tipe GL). Kemudian, Daihatsu Ayla tipe D yang dibanderol Rp 98,150 juta – Rp 110,350 juta dan tipe M sekitar Rp 114,650 juta – Rp 123,650 juta.

Baca juga: Ini Tanda-tanda Sokbreker Mobil Sudah Harus Diganti

Karimun Wagon R.Ghulam/KompasOtomotif Karimun Wagon R.

Selain itu konsumen juga bisa mendapatkan Datsun Go dan Go+ varian terendah yang dihargai tak sampai Rp 120 juta alias Rp 111,090 juta dan 119,270 juta.

Di samping membeli mobil baru, konsumen dengan dana tersebut juga punya kesempatan mendapat mobil bekas.

Namun pilihan dibatasi kepada mobil bekas yang masih berada dalam masa garansi, atau maksimal usia 3 tahun.

“Untungnya beli mobil bekas yang masih garansi yaitu kondisi mobil pasti masih seperti baru, bisa langsung dipakai, dan belum banyak penggantian spare part,” kata Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua kepada Kompas.com (18/10/2019).

City car sporty perang fitur, Honda Brio RS, Mitsubishi Mirage Sport, dan Daihatsu Sirion Sport.istimewa City car sporty perang fitur, Honda Brio RS, Mitsubishi Mirage Sport, dan Daihatsu Sirion Sport.

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Pilih Kaki-kaki Senyap atau Mesin Kering?

Asyiknya lagi, mobil-mobil jenis ini kadang masih mendapatkan servis gratis. Sehingga konsumen sebetulnya tinggal isi bensin dan melakukan balik nama atas surat-surat kendaraan saja.

Simak pilihan mobil bekas dengan usia maksimal tiga tahun di kisaran harga Rp 120 jutaan, berikut ini:

1. Suzuki Ignis 2017

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X