[POPULER OTOMOTIF] Jimny Diproduksi di Indonesia | Mobil Impian Kaesang Pangarep

Kompas.com - 02/10/2019, 06:02 WIB
Test Drive Suzuki Jimny Test Drive Suzuki Jimny

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai Suzuki Jimny mau diproduksi Indonesia, sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Kini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun kembali mengatakan rencana itu, bahkan punya peluang besar untuk segera dirakit lokal.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi, yaitu seputar mobil impian Kaesang Pangarep yang sudah mulai dijual di diler dengan banderol Rp 1,9 miliar. Penasaran seperti apa lengkapnya, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Selasa 1 Oktober 2019.

1. Ini Daftar Pelanggaran dan Denda Tilang Elektronik di Jalan Tol

Surat konfirmasi pelanggaran sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) telah dilengkapi kode barcode. RINDI NURIS VELAROSDELA Surat konfirmasi pelanggaran sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) telah dilengkapi kode barcode. 

Terhitung mulai 3 Oktober 2019, tilang elektronik berlaku di sejumlah ruas jalan tol, khususnya Jakarta dan sekitarnya. Terdapat beberapa pelanggaran yang bisa direkam oleh kamera tilang elektronik atau CCTV E-TLE.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, kamera tilang elektronik di jalan tol akan menindak pengendara yang melangggar batas kecepatan, menggunakan telepon seluler saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, kendaraan yang tidak terdaftar, serta kendaraan yang melewati bahu jalan.

“Di TMC (Traffic Management Center) nanti akan ada petugas yang menganalisa hasil tangkapan gambar tersebut, dan menilai apakah betul terjadi pelanggaran atau tidak,” ujar Nasir, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Ini Daftar Pelanggaran dan Denda Tilang Elektronik di Jalan Tol

2. Suzuki Dapat Kode Keras Produksi Jimny di Tanah Air

Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019

Rencana PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) untuk memproduksi Jimny generasi baru di dalam negeri rupanya sudah mendapat kode dari prinsipal di Jepang.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku distributor Suzuki, menjelaskan bila dari beberapa pertemuan yang dilakukan, pihak prinsipal sudah memberikan respons.

Menjadi harapan tersendiri bila Indonesia akan mendapat restu untuk memproduksi mobil ikonik generasi keempat tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X