Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Impian Kaesang Pangarep Ini Sudah Tersedia di Diler, Harga Rp 1,9 M

Kompas.com - 01/10/2019, 11:44 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, Toyota GR Supra generasi ke-5 resmi dijual. Mobil yang sempat ditaksir Kaesang Pangarep ini dibanderol Rp 1,99 miliar on-the-road DKI Jakarta.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa Supra akan hadir di diler resmi pada pertengahan Oktober ini. Mobil sudah bisa dipesan dan dibawa rekreasi di jalanan Indonesia.

"Toyota Supra Generasi ke-5 segera meluncur di jalanan Indonesia. Melalui diler resmi, pada pertengahan Oktober ini kami akan menyerahkan mobil kepada beberapa pelanggan," katanya kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Toyota Supra, Mobil Impian Kaesang Pangarep

Toyota Supra terbaru siap meluncur di IndonesiaToyota Toyota Supra terbaru siap meluncur di Indonesia

Pihak TAM belum bisa mengatakan pasti jumlah pelepasan Supra ke konsumen tahun ini dan siapakah konsumennya. Tetapi jika berdasarkan kuota yang didapat, seharusnya ada 12 unit GR Supra yang ditawarkan di Indonesia.

"Kita sempat sampaikan ke konsumen saat GIIAS 2019 kemarin empat unit. Tapi saya baru diinfokan lagi bahwa tahun ini total kita dapat 12 unit," ujar Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Astra Financial Sudah Terima Kredit Konsumen Toyota Supra

Menariknya, kehadiran Supra ini di tengah-tengah lesunya pasar otomotif nasional. Sebagai infromasi, penjualan mobil Januari-Agustus 2019 terkoreksi hingga 13,5 persen dibanding tahun sebelumnya pada periode sama.

Toyota Supra terbaru siap meluncur di IndonesiaToyota Toyota Supra terbaru siap meluncur di Indonesia

"Justru pada saat lesu, kita harus membangkitkan pasar tersebut. Inilah fungsi market leader," ujar Soerjo.

Supra yang hadir di Indonesia menggunakan mesin 2.998 inline 6 twin turbo dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 340 tk dan torsi 500 Nm. Pilihan mesi 2.000 cc tidak masuk ke Tanah Air.

Mesin yang diletakkan di depan dengan penggerak roda belakang menargetkan fokus berkendara maksimal.

Kaesang Pangarep kunjungi GIIAS untuk lihat Toyota Supra Kaesang Pangarep kunjungi GIIAS untuk lihat Toyota Supra

Pada bagian kaki-kaki, Supra menggunakan double joint spring strut di depan dan multi link di belakang yang berkarakter kaku untuk pengendalian sport.

Ukuran bannya menggunakan 255/35R19 untuk depan dan 275/35R19 untuk belakang. Platformnya menggunakan bahan aluminium dan baja untuk mengejar rigiditas. Nilai rigiditas ini bahkan diklaim lebih baik dari supercar Lexus LFA yang menggunakan bahan carbon fiber.

Terdapat beberapa fitur untuk menunjang keamanan dan kenyamanan seperti pre collision safety system, blind spot monitor, dynamic radar cruise control dan lane departure alert.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com