Peugeot 3008 dan 5008 Punya Fitur Unggulan Saat Malam Hari

Kompas.com - 23/09/2019, 10:41 WIB
Peugeot 3008 dan 5008 Foto: IstimewaPeugeot 3008 dan 5008

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot 3008 dan 5008 sudah meluncur beberapa waktu lalu. Namun dalam kesempatan terdahulu, Kompas.com hanya mencoba mobil di siang hari, ternyata ada fitur menarik yang berguna di malam hari.

Dalam sesi test drive malam, Sabtu (21/9/2019), ada tiga fitur unggulan di Peugeot 3008 dan 5008 ketika malam. Ketiga fitur ini ada yang hanya sekadar gimmick, tapi ada juga memang membantu dalam mengemudi malam.

"Jika sebelumnya hanya mencoba dalam keadaan siang kali ini kita coba malam karena SUV ini punya fitur yang berguna di saat malam," kata Bianda Emmanuel Dwi Putra, Sales Supervisor Astra Peugeot di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Welcoming Ligth Peugeot 3008Foto: Istimewa Welcoming Ligth Peugeot 3008

1. Welcoming Light

Memiliki arti lampu selamat datang. Fitur ini akan bekerja saat pengemudi mau masuk mobil dengan cara memencet tombol unlock pada remote mobil.

Saat kita pencet tombol unlock, maka pemancar yang berada di bagian bawah spion akan mengeluarkan cahaya dan menyorot bagian bawah pintu. Cahaya tersebut membentuk lambang singa khas Peugeot.

"Ini biasanya hanya terlihat saat gelap, di parkiran atau saat malam. Jadi ada proyeksi berupa lingkaran sinar dan ada logo singa. Ketika kita buka pintu lampu di interior juga langsung menyala," katanya.

Peugeot 3008Foto: Istimewa Peugeot 3008

2. Follow Me Home
Fitur yang memudahkan ketika ingin membuka pagar atau gembok rumah. Fitur ini memungkinkan lampu depan tetap menyala meski kondisi mesin mati dan remote dibawa oleh pengemudi.

"Saat kita keluar saat buka pagar lampunya tetap nyala tapi mesin mati. Lama waktunya bisa kita setel dari 15 sampai 60 detik. Kalau mau masuk lagi, kita cukup pencet unlock dan dia nyala lagi," katanya.

Peugeot 3008Foto: Istimewa Peugeot 3008

3. Dinamic Fog Lamp

Baik Peugeot 3008 dan 5008 dilengkapi dengan sistem penerangan canggih. Lampu depannya memakai enam unit proyektor LED, empat pada lampu utama dan dua untuk fog lamp alias lampu kabut.

Menariknya lampu kabut ini bisa bergerak mengikuti arah mobil saat belok. Dengan fitur ini pengemudi mobil akan mendapat tambahan cahaya yang diperlukan, terutama saat kondisi minim penerangan ada terhalang kabut.

"Jadi saat kita belok kanan maka fog lamp kanan akan mengikuti mobil ke arah kanan. Tapi fog lamp di bagian kirinya mati. Begitu banting setir ke arah sebaliknya, fog lamp kiri menyala dan yang kanan mati," kata Bianda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X