GIIAS Makassar 2019: Toyota dan Suzuki Absen, Eclipse Cross Unjuk Gigi

Kompas.com - 11/09/2019, 14:37 WIB
Suasana pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.
|

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2019 resmi dibuka. Bertempatkan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, pameran bakal berlangsung selama 5 hari dimulai sejak 11-15 September 2019.

Pameran diikuti oleh tujuh merek kendaraan penumpang yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling. Serta, Mitsubishi Fuso dan Benelli, Honda, dan Mforce untuk kategori sepeda motor, diikuti industri pendukung lainnya.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara menyebut bahwa Provinsi Sulawesi Selatan terus mengukuhkan kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional.

Baca juga: Tanpa Insentif 50 Unit Mitsubishi Outlander PHEV Terjual

Suasana pameran GIIAS Makassar 2019 pada hari pertama, Rabu (11/9/2019)KOMPAS.com/Ruly Suasana pameran GIIAS Makassar 2019 pada hari pertama, Rabu (11/9/2019)

"Sehingga kami ingin penyelenggaraan GIIAS di Makassar menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif. Tapi, kami tidak menargetkan transaksi, tujuan utamanya adalah memberi informasi mengenai tren baru di dunia otomotif," ujar Kukuh di Makassar, Selasa (10/9/2019).

Sayangnya, ada beberapa produsen otomotif yang tidak hadir dalam pameran ini. Beberapa di antaranya Toyota, DFSK, Kia, Hyundai, Suzuki, sampai BMW.

Dalam artian, Prius PHEV, Supra, dan Jimny terbaru sebagai salah satu maskot di GIIAS 2019 sebelumnya absen dari panggung pameran. Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Toyota tidak menghadiri GIIAS di Makassar.

Suzuki Jimny di GIIAS 2019 Suzuki Jimny di GIIAS 2019

"Hal ini karena di Sulawesi Selatan, terutama Makassar, lebih membutuhkan kendaraan yang tangguh supaya dapat melalui jalanan yang sulit seperti perkebunan. Selain itu, tak dapat dimungkiri keterbatasan tempat juga jadi kendala kami dan penyelenggara," ujar Kukuh.

Kendati demikian, masih banyak kendaraan yang bisa dinikmati di GIIAS Makassar 2019 seperti Mitsubishi New Triton dan Eclipse Cross. Bahkan, Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya crossover baru tersebut bisa dicoba langsung.

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga membawa Pajero Sport edisi terbatas di pameran ini.

Baca juga: Mungkinkah Mitsubishi Hadirkan Mobil Listrik yang Murah?

Mitsubishi Pajero Sport edisi terbatasKOMPAS.com/Ruly Mitsubishi Pajero Sport edisi terbatas

"Kami membawa komitmen dalam memberikan kendaraan terbaik dan inovatif untuk para konsumen di Makassar. Hal ini direalisasikan dengan menghadirkan produk-produk terbaru kami," kata Imam Choeru Cahya, Executive General Manager of Sales & Marketing Division MMKSI.

Dirinya juga memaparkan selama ini (Januari-Juni 2019) Mitsubishi Pajero Sport mampu menjadi market leader di segmen SUV dengan pangsa pasar 51 persen di Sulawesi Selatan.

Sedangkan Mitsubishi Triton dan Xpander, juga mampu menyerap pangsa pasar sebesar 46 persen dan 21 persen di masing-masing segmennya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X