Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Eclipse Cross Beda dengan Outlander Sport, Laku Puluhan Unit

Kompas.com - 27/07/2019, 12:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA,KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan produk baru Eclipse Cross di GIIAS 2019. Crossover terbaru itu mendapat sambutan baik dari pengujung pameran tahunan tersebut.

Ini dibuktikan dari hasil penjualan hingga hari ke delapan pameran yang mencapai 61 unit. Lantas seperti apa profil konsumen Eclipse Cross ini?

"Ini kita baru perkenalkan di GIIAS, jadi profil konsumen akan kita coba lihat satu per satu. Tapi memang targetnya di segmen kompak SUV, medium high dengan status ekonomi A," ucap Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro, di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019).

Irwan menolak bila dikatakan konsumen Eclipse Cross adalah peralihan konsumen Outlander Sport. Banderol Rp 500 jutaan dan desain yang modern jelas jadi pembeda.

Baca juga: Mitsubishi Bocorkan Biaya Servis Mobil Eclipse dan Triton

"Tentu saja dari mereka ada yang beberapa merupakan loyal konsumen, mungkin pernah pakai Pajero Sport. Mau tambah SUV kompak atau pengalaman pakai produk merek lain bisa juga," ucap Irwan.

Dari 61 unit Eclipse Cross yang terjual tersebut warna merah masih menjadi favorit dengan penjualan sebanyak 33 unit. Warna lain seperti hitam dan putih menyusul di belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com