KTM Butuh Masukan Pedrosa buat Bikin Motor Kencang

Kompas.com - 18/08/2019, 08:08 WIB
Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM. motogp.comDani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

AUSTRIA, KOMPAS.com - Ketika Johann Zarco mengumumkan akan berpisah dengan KTM, tak sedikit yang berharap Dani Pedrosa akan membatalkan pensiunnya dari MotoGP. Namun, Pedrosa bersikeras masih nyaman dengan pekerjaannya sekarang sebagai test rider.

Direktur Teknis KTM MotoGP Sebastian Risse mengatakan bahwa sekarang ini Pedrosa sangat membantu dalam hal pengembangan mesin dan elektronik.

Baca juga: Pedrosa Angkat Bicara Soal Gantikan Zarco

"Dia memiliki lebih banyak pengalaman dibanding para pebalap MotoGP kami sekarang dan juga Mika Kallio," ujar Risse, dilansir dari Crash.net.

Menurut Risse, tidak semua pebalap bisa mengikuti apa yang Pedrosa rasakan. Tapi Pedrosa mampu memberi banyak masukan, yang kemungkinan besar salah satunya akan dirasakan juga oleh para pebalap KTM.

Baca juga: Peluang Dani Pedrosa Gantikan Zarco Musim Depan

"Pada dasarnya, itulah yang menjadi fokus utama kami sepanjang musim ini. Tentu saja, motor kami tahun depan juga tetap akan dipegang oleh Pedrosa. Kami akan menguji paket tersebut secepatnya, bersama dengan para pebalap kami," kata Risse.

KTM saat ini fokus pada dua hal, yakni ban belakang yang dikerjakan oleh Pol Espargaro dan Mika, serta pebalap lainnya akan fokus pada bagaimana membuat motor menjadi lebih mudah dikendalikan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X