Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Butuh Masukan Pedrosa buat Bikin Motor Kencang

Kompas.com - 18/08/2019, 08:08 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

AUSTRIA, KOMPAS.com - Ketika Johann Zarco mengumumkan akan berpisah dengan KTM, tak sedikit yang berharap Dani Pedrosa akan membatalkan pensiunnya dari MotoGP. Namun, Pedrosa bersikeras masih nyaman dengan pekerjaannya sekarang sebagai test rider.

Direktur Teknis KTM MotoGP Sebastian Risse mengatakan bahwa sekarang ini Pedrosa sangat membantu dalam hal pengembangan mesin dan elektronik.

Baca juga: Pedrosa Angkat Bicara Soal Gantikan Zarco

"Dia memiliki lebih banyak pengalaman dibanding para pebalap MotoGP kami sekarang dan juga Mika Kallio," ujar Risse, dilansir dari Crash.net.

Menurut Risse, tidak semua pebalap bisa mengikuti apa yang Pedrosa rasakan. Tapi Pedrosa mampu memberi banyak masukan, yang kemungkinan besar salah satunya akan dirasakan juga oleh para pebalap KTM.

Baca juga: Peluang Dani Pedrosa Gantikan Zarco Musim Depan

"Pada dasarnya, itulah yang menjadi fokus utama kami sepanjang musim ini. Tentu saja, motor kami tahun depan juga tetap akan dipegang oleh Pedrosa. Kami akan menguji paket tersebut secepatnya, bersama dengan para pebalap kami," kata Risse.

KTM saat ini fokus pada dua hal, yakni ban belakang yang dikerjakan oleh Pol Espargaro dan Mika, serta pebalap lainnya akan fokus pada bagaimana membuat motor menjadi lebih mudah dikendalikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com