Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Angkat Bicara Soal Gantikan Zarco

Kompas.com - 14/08/2019, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

AUSTRIA, KOMPAS.com - Adanya kabar mengenai Johann Zarco yang mundur dari KTM di akhir musim 2019, membuat nama Dani Pedrosa muncul sebagai kandidat pengganti. Mantan pebalap Repsol Honda yang kini pensiun itu pun akhirnya angkat bicara.

"Dalam situasi ini, pertama-tama saya sangat sedih untuk Johann. Dia sudah sampai sejauh ini, tapi jika Anda di poin seperti ini dan putus asa, mungkin tidak ada yang bisa dilakukan kecuali keluar," ujar Pedrosa, dikutip dari Motorsport.com.

Tepat setelah balapan di kandang KTM (MotoGP Austria) bergulir, Zarco malah membuat keputusan mengejutkan dengan menyudahi kontraknya lebih awal. Sebab, kontrak Zarco dengan KTM baru habis di akhir 2020.

Baca juga: Alasan Johann Zarco Tinggalkan KTM

Sebagai test rider KTM, Pedrosa pun digadang-gadang sebagai salah satu kandidat yang akan mengisi bangku yang ditinggalkan Zarco.

"Saya jauh lebih santai sekarang dibanding sebelumnya. Saya tidak punya tekanan. Saya bisa konsentrasi pada tes dan tidak perlu melihat terlalu banyak balapan lagi. Jadi, itu bukan rencana saya sekarang," kata Pedrosa.

Johann ZarcoFoto: Visordown Johann Zarco

Baca juga: Zarco Sempat Dikira Ingin Ubah KTM Seperti Yamaha

Pit Beirer, pimpinan KTM, menghargai keputusan Pedrosa. Menurutnya, tugas Pedrosa sebagai test rider juga tak kalah penting untuk mengembangkan motor RC16 agar semakin kompetitif.

"Kami senang dengan apa yang sudah Pedrosa kerjakan di dalam tim pengetesan, lebih dari yang kami bayangkan," ujar Beirer.

Beirer menambahkan, KTM saat ini masih memiliki tiga pebalap yang berkompetisi dan satu test rider, yakni Mika Kallio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com