Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Mulai Coba Motor KTM

Kompas.com - 17/05/2019, 16:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

LE MANS, KOMPAS.com - Keluar dari keluarga Honda tempat Dani Pedrosa membesarkan namanya, pebalap Spanyol yang sudah pensiun dari MotoGP ini beralih ke KTM. Namun, saat itu Pedrosa masih belum sembuh dari cidera bahunya.

Sebelumnya, Pedrosa mengalami patah tulang selangka sebelah kanan pada bulan Februari 2019. Prediksi hingga sembuh total selama tiga bulan. Itu sebabnya Pedrosa juga tidak bisa ambil bagian saat sesi tes resmi di Jerez beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pedrosa Batal Uji Coba Motor KTM di Sepang

Belum lama ini, telah dikonfirmasi bahwa Pedrosa sudah mencoba motor MotoGP KTM, yakni RC16. Pedrosa mencobanya dalam sebuah tes privat yang dilakukan pabrikan asal Austria tersebut di sirkuit Mugello, Italia.

Dalam sesi tes privat ini, KTM tidak sendirian, tapi ditemani juga oleh Aprilia dan Yamaha. Namun, Pedrosa bukan melakukan pengetesan pada motor, melainkan pada fisiknya sendiri.

Baca juga: Sirkuit Jerez Abadikan Pedrosa Sebagai Nama Tikungan

"Menurut hasil x-ray, kondisi Dani belum 100 persen, tapi dia sangat dekat dengan pemulihan total. Dia juga ada di Mugello dan mencoba KTM, tapi hanya beberapa lap untuk melihat kondisi fisiknya di atas motor," ujar sebuah sumber kepada Motorsport.com.

Pedrosa diharapkan sudah sembuh total pada bulan Juni mendatang untuk ikut dalam sesi tes selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com